Pendidikan MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Kiblat Fashion Hijab, UB dan UM Gelar Moslem in Style

Kamis, 13 Juli 2017 - 23:25 | 246.29k
Fashion Hijab (Foto: istimewa)
Fashion Hijab (Foto: istimewa)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 tak hanya menyajikan lantunan merdu suara qori' dan qari'ah. Tapi juga dimeriahkan dengan berbagai acara yang tentunya kental dengan nuansa Islami. 

Sedianya MTQMN XV 2017 akan digelar di dua kampus ternama di Kota Malang. Yakni di Universitas Brawijaya Malang (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM).

UM sendiri telah menyiapkan gelaran yanh istimewa dalam ajang ini. Salah satunya pagelaran “Moslem in Style”. Pagelaran ini  mempersembahkan Fashion Show by 3 Fashion Moslem Designer Malang, Tutorial Hijab by Duta Hijab dan Duta Kampus UM, serta Lomba Fashion.

Eliza Esslatica selaku penanggungjawab acara menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memfasiliyasi mahasiswa Pendidikan Tata Busana. Agar bersama-sama memajukan fashion hijab di Tanah Air. 

Sebab, lanjut Eliza Indonesia merupakan negara muslim terbesar didunia, dan pemerintah mencanangkan di tahun 2025 menjadi kiblat fashion muslim dunia. 

"Sehingga kegiatan yang berkaitan dengan fashion hijab sudah digalakkan mulai sekarang," imbuh gadis yang pernah menggenyam pendidikan S1 Prodi Tata Busana FT UM. 

Untuk lomba fashion panitia menentukan dan mengangkat tema “Busana Muslim Pesta”. Bagi pria dan wanita yang terbagi dalam 2 kategori yaitu Kategori A untuk usia 7 sampai 13 Tahun (SD-SMP) dan Kategori B untuk usia 14-18 Tahun (SMA).

Moslem-Style6tNS9.jpg

Pendaftaran lomba ini telah dibuka mulai awal bulan Juni sampai 28 Juli 2017 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000 dan menyerahkan fotocopy kartu pelajar serta mengikuti Technical Meeting.

Lomba yang akan digelar tanggal 29 Juli 2017 ini akan melibatkan dewan juri dari Dosen UM dan beberapa anggota Indonesia Fashion Chamber. 

Bagi peserta yang menjurai ditiap-tiap kategori panitia akan memberikan hadiah jutaan rupiah serta tropyhy dan piagam bagi juara I, II, III, dan Harapan I, II, III. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES