Kesehatan

Manfaat Cokelat untuk Otak 

Jumat, 14 Juli 2017 - 06:36 | 41.63k
ILUSTRASI: Cokelat makanan yang sangat digemari oleh semua kalangan. (Foto: kordanews)
ILUSTRASI: Cokelat makanan yang sangat digemari oleh semua kalangan. (Foto: kordanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cokelat makanan yang sangat digemari oleh semua kalangan ini mampu meningkatkan kinerja otak. Seperti penelitian yang dilakukan oleh ilmuan Italia menyebutkan, senyawa yang disebut flavanols dapat membantu meningkatkan kognitif otak manusia. 

Para peneliti yang berasal dari Universitas Roma dan L'Aquila menyebutkan, dari 10 studi yang berbda melihat bahwa kinerja responden dalam tes kognitif sangat kelihatan perbedaannya. Dimana sebelum dan sesudah memakan cokelat menunjukan peningkatan yang signifikan.

Flavanols yang terkandung dalam cokelat ini dapat menangkal efek negatif dari kurang tidur, dan juga dengan mengkonsumsi coklat selama (lima hari sampai tiga bulan) dapat menghasilkan perbaikan jangka panjang dalam kognisi otak.

Selain itu juga bagi yang sudah menurun ingatannya, maka bisa mengurangi efek terjadinya pikun pada orang yang sudah tua.

Kandungan flavanols ini secara alami terdapat pada kakao, dan apalagi bagi pencinta cokelat hitam akan tambah sering menikmatinya karena kandungan flavanols lebih banyak dari cokelat lainnya.

Kesimpulannya cokelat dapat memperbaiki kognisi umum, memperbaiki perhatian, kecepatan pemrosesan otak dan memori kerja otak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES