Entertainment

Kebangkrutan Puerto Rico diselamatkan oleh Despacito

Jumat, 14 Juli 2017 - 04:11 | 105.87k
ILSUTRASI: Despacito. (Foto: istimewa)
ILSUTRASI: Despacito. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Despacito, lagu yang paling sering terdengar saat ini. Dimana-mana memutar lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersama Justin Bieber. 

Terlepas dari kontroversi soal lirik lagunya yang terkesan porno, ternyata lagu ini dapat menyelamatkan Puerto Rico dari kebangkrutan. 

Setelah lagu ini melejit banyak wisatawan yanh tertarik berkunjung ke Puerto Rico. Padahal dua bulan yang lalu, Gubernur Puerto Rico, Ricardo Rosselló, mendeklarasikan bahwa negara tersebut bangkrut dengan utang sebesar $70 miliar.

Sontak kunjungan wisatawan itu menganggakat devisa Negara. 

Dilansir dari Billboard, harian Un Nuevo Dia melaporkan bahwa kunjungan wisatawan asing ke negara tersebut meningkat 45 persen sejak Despacito mulai mewabah di seluruh dunia. Hal itu tentu saja sangat membantu perekonomian Puerto Riko yang sedang dalam masalah.

Pilihan lokasi di dalam video musik Despacito jadi salah satu alasannya. Para wisatawan berbondong-bondong ingin mendatangi lokasi menarik yang muncul di dalam video klip tersebut, seperti Club La Factoría di Old San Juan dan La Perla. 

Selain itu, di dalam lagunya terdapat lirik, "This is how we do it down in Puerto Rico," yang semakin membuat penasaran dan menarik wisatawan untuk berkunjung. Mungkin penasaran dengan apa yang ada di Puerto Rico.

Luis Fonsi melalui akun istagramnya mengaku bangga dan bahagia mendengar kabar ini.  "Betapa senangnya membaca berita ini di media internasional. Puerto Rico adalah tokoh utama dari lagu dan video ini," tulisnya dalam bahasa Spanyol. 

Luis juga mngucapkan terima kasih kepada Yankee, Zuleyka Rivera (Miss Universe 2006), dan sang sutradara, Carlos Perez dari Elastic People dalam unggahannya tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES