Olahraga

Bali United vs Barito Putera, Duel Tim On Fire

Kamis, 13 Juli 2017 - 15:17 | 28.72k
Pelatih Bali United Widodo C Putro dan Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Thiago saat konferensi pers untuk pertandingan besok. Jumat (14/07/2017) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. (Foto Khadafi/ TIMES Indonesia)
Pelatih Bali United Widodo C Putro dan Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Thiago saat konferensi pers untuk pertandingan besok. Jumat (14/07/2017) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. (Foto Khadafi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pekan ke-14 Liga 1 akan mempertemukan tuan rumah Bali United dengan Barito Putera di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali Jumat (14/07/2017) sore.

Tim Serdadu Tridatu yang kondisi percaya diri usai melibas PS TNI dengan skor 4-3 Senin(10/07/2017) yang lalu, semakin termotivasi untuk meraup poin penuh di kandang sendiri.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan telah melakukan persiapan bisa maksimal menghadapi tim yang berjuluk Laskar Anta Sari itu. Ia berharap, pemain Bali United bisa menerapkan strategi yang akan diusungnya.

"Untuk konsistensi permainan tentu akan terus ditingkatkan, karena hal itu yang bisa mengendalikan cara bermain. Kami juga sudah mengulas cara bermain Barito Putera, dan itu tergantung besok bagaimana kita bisa menerapkan taktik dan strategi saat bertanding menghadapi mereka," ucapnya saat konferensi pers, Kamis(13/07/2017).

Widodo menambahkan, Barito Putera yang dilatih Jacksen Ferreira Thiago bukanlah lawan mudah. Terlebih Barito Putera juga dalam kondisi on fire setelah beberapa pertandingan terakhir mereka memenangkan pertandingan.

Widodo juga menyebut kekuatan kedua tim bisa disebut berimbang. Hal ini berdasarkan posisi di klasemen sementara. Bali United saat ini berada di posisi lima dengan nilai 22, sama dengan raihan nilai Barito Putera yang saat ini berada di posisi enam.

"Tim Barito Putera selain mempunyai pelatih yang sangat berpengalaman. Beberapa pemainnya juga berpengalaman dan mempunyai skill yang bagus, dan saya menyakini untuk para pemain sudah ada gambaran untuk menghadapi pertandingan besok," ujarnya.

Sementara Jacksen menyampaikan timnya sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok. Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura ini juga mengaku telah menganalisa segala aspek kekuatan tuan rumah.

"Saya sudah melihat performa tim Bali United dari beberapa pertandingan dan saya sudah menganalisa seluruh pemain yang akan bertanding besok. Kita menganalisa dari segalah aspek, mulai dari pertahanan Bali United, maupun proses menyerang mereka, dan tentunya itu nanti yang akan menjadikan gambaran pada tim saya, agar mereka tau siapa lawan mereka," ujarnya

Untuk pertandingan besok, Barito Putera tidak diperkuat oleh dua pemain Intinya. Namun menurut Jaksen hal itu tidak perlu di khawatirkan karena dalam timnya sudah mempersiapkan pemain pengganti yang sesuai.

"Kita mempunyai 30 pemain, jadi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dengan adanya pemain dari tim saya yang absen. Siapapun pemain yang sudah saya bawa ke Bali pastinya sudah siap untuk bermain, dan kita siap berjuang dan merebut poin di kandang Bali United, dan besok akan kita membutikannya," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES