Glutera News

Tanda Penuaan Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kamis, 13 Juli 2017 - 11:09 | 98.06k
ILUSTRASI - Melawan garis halus dan kerutan biasanya menjadi prioritas utama ketika ingin mempertahankan wajah agar tampak muda. (Foto: Gluteranews)
ILUSTRASI - Melawan garis halus dan kerutan biasanya menjadi prioritas utama ketika ingin mempertahankan wajah agar tampak muda. (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Noda Hitam Dan Kekusaman : Tanda Penuaan Yang Mengejutkan

Melawan garis halus dan kerutan biasanya menjadi prioritas utama ketika ingin mempertahankan wajah agar tampak muda. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, noda dan bintik hitam semakin terlihat jelas dan kulit wajah terlihat lebih kusam. Tanda penuaan biasanya dimulai dengan munculnya garus halus di sekitar mata dan mulut, tapi noda & bintik hitam serta kekusaman juga dapat membuat wajah tampak lebih tua.

Apa Itu Noda Hitam?
Noda hitam adalah kondisi kulit yang umum dimana terjadi perubahan warna berbentuk seperti bintik di area dahi, pipi dan dagu. Terlalu sering tepapar sinar UV dari matahari adalah penyebab utama dari munculnya noda hitam yang mengakibatkan produksi melanin yang berlebih di lapisan epidermis. Noda hitam juga dipicu oleh perubahan hormon: banyak wanita memiliki noda hitam pada wajah ketika hamil dan mengkonsumsi pil KB.

Noda hitam juga termasuk dalam salah satu tanda penuaan dini. Noda hitam disebabkan oleh menurunnya kualitas sel kulit yang dimana adalah bagian dari proses penuaan. Produk perawatan kulit dengan Retinol dapat membantu memperlambat produksi melanin dan efektif untuk mengatasi masalah noda hitam.

Apa Penyebab Kekusaman? 
Stress, polusi, konsumsi makanan yang kurang sehat dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan lelah. Akan tetapi, kekusaman merupakan salah satu tanda penuaan dini. Proses regenerasi kulit akan semakin melambat seiring bertambahnya usia sehingga berkurang juga cahaya muda yang pernah dimiliki sebelumnya. Dengan proses regenerasi kulit yang melambat dan berkurangnya produksi kolagen, kulit akan menjadi terlihat lebih kusam dan lelah.

Noda hitam dan kekusaman yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor gaya hidup adalah tanda-tanda penuaan dini yang akan tampak semakin jelas seiring bertambahnya usia.

Rangkaian Produk Glutera sudah teruji dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini untuk wajah tampak muda bercahaya. Dengan Kandungan kandungan yang secara efektif dapat membantu menstimulasi produksi kolagen dan proses regenerasi kulit untuk noda hitam tersamarkan dan wajah tampak muda bercahaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES