Politik

Inilah Nama Bacalon Wali Kota Malang yang Siap Bertarung di Pilkada 2018

Rabu, 12 Juli 2017 - 23:50 | 56.66k
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun 2018, Masyarakat Kota Malang, Jawa Timur, akan menggelar pesta demokrasi, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Kini, sudah mulai bermunculan sosok yang siap bertarung di Pilkada Kota Malang.

Sejak dibuka perdaftaran di DPC PDI Perjuangan, beberapa sosok mulai mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Diantaranya, kader PKB yang ikut daftar di PDIP, yakni Sutiaji, yang kini menjabat Wakil Wali Kota Malang.

Ada M Arief Wicaksono, yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Malang. Ia juga sudah mengambil dan mengembalikan formulir ke PDIP. Ia merupakan kader terbaik PDIP Kota Malang.

Selain itu, ada Gandung Rafiul NH (peneliti), dan Wahyu Eko Setiawan, warga pegiat budaya, yang kini menempuh proses jalan kaki untuk menemui Ketua Umum PDIP di Jakarta dengan cara jalan kaki.

Terakhir adalah Deddy Wahjudi, seorang arsitek dan dosen, yang pernah satu kelas dengan Ridwan Kamil semasa kuliah di ITB Bandung.

Deddy, berasal dari Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ia alumni SMAN 3 Kota Malang, kemudian meneruskan kuliah di ITB, dan menempuh kuliah jenjang S-2 dan S-3 di Jepang.

"Saya ini asli Kota Malang. Ingin bermanfaat untuk Kota Malang. Ingin mengembangkan Kota Malang lebih nyaman lagi dan bisa dilihat oleh dunia internasional," kata Deddy.

Kota Malang kata dia, memiliki potensi seperti Bandung. “Tetapi, tidak harus meniru Bandung," tambah, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kota Malang di Jl Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (12/7/2017).

Selain bakal calon yang muncul dan mendaftar melalui PDIP, ada sosok incumbent, HM Anton, yang kini menjabat Wali Kota Malang. Ia adalah kader terbaik PDIP. Dan yang kini juga digadang-gadang maju adalah Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir Mohammad Bisri.

Beberapa hari ini, muncul juga nama Ir H Gufron Marzuki, yang diusulkan oleh DPD Demokrat Jawa Timur. Saat ini Gufron menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang.

Selanjutnya, yang juga santer menjadi perbincangan public Kota Malang, sosok Ya’qud Ananda Gudban, Ketua DPC Partai Hanura, yang sekarang menjabat anggota DPRD Kota Malang juga bakal maju. Namun, perempuan berjilbab itu dikabarkan adalah calon kuat yang akan digandeng oleh HM Anton.

Sedangkan untuk pendaftar bakal calon Wakil Wali Kota, muncul sosok Daniel Sitepu, seorang pengacara dan I Wayan Sutama, warga pensiunan PNS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES