Peristiwa Daerah

Dirut Pupuk Kaltim Harap Bantuan CSR Dikembangkan Jadi CSV

Rabu, 12 Juli 2017 - 23:11 | 33.16k
Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman saat memberikan sambutan pada launching program CSR di Kelurahan Guntung Kota Bontang, Selasa (11/7/2017). (Foto : Fauzi Humas PKT for Times Indonesia)
Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman saat memberikan sambutan pada launching program CSR di Kelurahan Guntung Kota Bontang, Selasa (11/7/2017). (Foto : Fauzi Humas PKT for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Bakir Pasaman, berharap setiap program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikan, bisa dikembangkan dan berkelanjutan untuk memberikan value-added atau nilai tambah bagi seluruh warga Bontang.

Hal tersebut disampaikan Bakir, di sela-sela sambutannya saat launching program CSR hari Selasa (11/7/2017) di Kelurahan Guntung, Kota Bontang.

Menurut Bakir, di negara maju saat ini, program CSR sudah tidak dipakai lagi dan telah berubah menjadi Creating Shared Value (CSV), dimana seluruh bantuan yang diberikan perusahaan mempunyai nilai tambah dan memberikan nilai balik.

Pupuk-Kaltim-2LQp0.jpg

Misalnya kata dia, salah satu pengembangan Apotek hidup di Kelurahan Guntung. Hasil pengembangan tanaman nantinya bisa dijual dan memberikan nilai tambah.

"Masyarakat Guntung mungkin bisa bekerjasama dengan Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim untuk pemasarannya, sehingga dapat memberi penghasilan tambahan. Nilai tambah tulah yang dimaksud CSV," kata Bakir.

Bakir juga berharap, masyarakat Guntung dapat mengembangkan program-program CSR menjadi CSV sehingga warga Bontang termasuk keluarga besar Pupuk Kaltim bisa mendapatkan manfaatnya.

"Program-program seperti ini yang akan kami kembangkan secara terus-menerus," ungkap Bakir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES