Wisata

Kenalkan Wisata, Pamekasan Punya Tagline 'Awesome Pamekasan'

Rabu, 12 Juli 2017 - 22:37 | 103.68k
Tagline Awesome Pamekasan. (Foto: Istimewa)
Tagline Awesome Pamekasan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur gencar memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah tersebut. 

Guna menarik minat para wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat wisata milik Pemkab itu, Kadisparbut Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin bahkan meminta warga meramaikan tagline 'Awesome Pamekasan' di laman media sosial (Medsos).

"Kalau kabupaten tetangga punya tagline 'Visit Sumenep'. Kita juga punya tagline 'Awesome Pamekasan," papar Kadisparbut Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, objek wisata di Bumi Gerbang Salam itu tak kalah menarik dibanding destinasi wisata yang ada di daerah lain. Ia mencontohkan, wisata Pantai Jumiang di Des. Tanjung, Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, selalu ramai dengan wisatawan, baik pada hari biasa maupun hari libur. 

Kata dia, pesona keindahan pasir laut di Pantai Jumiang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang  berbeda dengan aktivitas sehari hari.

"Pantai Jumiang saja, dalam dua tahun terakhir dikunjungi wisatawan mancanegara," beber dia. 

Sjaifuddin optimistis, lambat-laun destinasi wisata di Pamekasan akan dilirik oleh para wisatawan. Meski diakui, sejauh ini, infrastruktur mendapat sorotan.

"Pelan-pelan dulu yang penting maksimal dari pada terburu-buru, namun hasilnya mengecewakan," tegas dia.

Tambahan informasi, Pantai Jumiang menjadi andalan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, hanya berjarak sekitar 12 km ke arah tenggara Kota Pamekasan.

Pantai yang berpasirkan putih dengan deburan ombak mampu menggelitik telinga siapa saja yang berkunjung ke sana. Bahkan,  setiap melihat kearah Timur, mata seakan dimanjakan dengan bukit yang bertebing-tebing menambah eksotiknya Pantai Jumiang.

Keistimewaan lain yang akan dapat ditemukan di sana adalah, banyaknya tumbuhan kaktus yang bisa dilihat di dekat kawasan pantai.

Bahkan, dari atas tebing pun, sudah bisa melihat beberapa tumbuhan kaktus yang tumbuh, walaupun tidak sebanyak jumlah tumbuhan kaktus yang berada di bawah tebing pantai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES