Gaya Hidup

Wow 3 Bahan ini Bisa Menggantikan Makeup Remover

Kamis, 13 Juli 2017 - 06:40 | 24.00k
ILUSTRASI: Make Up. (Foto: Beauty)
ILUSTRASI: Make Up. (Foto: Beauty)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wajah bermakeup harus dibersihkan setelah beraktivitas. Agar tak menimbulkan masalah wajah,  seperti jerawat dan penuaan dini.

Namun apa yang anda lakukan jika lupa membeli makeup remover yang habis? Atau saat traveling Anda lupa membawa makeup remover? 

Dikutip dari Womentalk Anda dapat menggunakan bahan ajaib ini untuk membersihkan sisa makeup di wajah. 

1. Baby oil

Baby oil tak diragukan lagi keampuhannya dalam membersihkan makeup pada wajah secara tuntas. Bahkan, jenis makeup waterproof pun dapat disapu bersih dengan baby oil dalam sekali atau dua usapan. Jika persediaan makeup remover di rumah habis, Anda bisa meminta sedikit baby oil, tuangkan beberapa tetes di atas kapas, lalu bersihkan wajah Anda layaknya menggunakan makeup remover.

2. Olive oil

Persediaan makeup remover di kamar habis? Coba intip dapur Anda! Karena Anda bisa menemukan olive oil di sana yang dapat menggantikan remover untuk membersihkan sisa makeup Anda. Meskipun kurang efektif untuk menghapus makeup yang waterproof, setidaknya olive oil dapat dijadikan pilihan remover saat darurat. Bukan hanya itu, olive oil juga dikenal dapat membuat kulit menjadi halus dan lembap, lho!

3. Tisu basah

Jika sangat mendesak, sementara kedua bahan di atas tidak tersedia di rumah, alternatif yang bisa Anda gunakan adalah tisu basah. Akan lebih baik jika menggunakan tisu basah khusus edisi makeup remover, namun menggunakan tisu basah untuk bayi yang bisa dijual di minimarket pun tak masalah jika memang sangat mendesak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES