Politik

Kusnadi Kembali Pimpin Demokrat Kabupaten Probolinggo

Rabu, 12 Juli 2017 - 20:00 | 139.32k
Kusnadi membacakan pakta integritas setelah terpilih secara aklamasi (foto: Istimewa)
Kusnadi membacakan pakta integritas setelah terpilih secara aklamasi (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kusnadi kembali terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dalam musyawarah cabang (muscab) ke-3 yang digelar di Asrama Haji Surabaya, Rabu (12/7/2017).

Mantan sekda Kabupaten Probolinggo itu, terpilih secara aklamasi dengan 19 suara dari 24 dewan pimpinan anak cabang (DPAC). Lima DPAC tidak hadir dalam muscab. Selain Kusnadi, tak ada calon lain.

“Pak Kusnadi terpilih aklamasi,” kata unsur pimpinan sidang dari DPC Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan kepada TIMES Indonesia, usai muscab.

Begitu terpilih, Kusnadi yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Jatim itu, membacakan pakta integritas. Intinya, ia siap membersarkan partai di Kabupaten Probolinggo selama 5 tahun ke depan.

Sebagai catatan, Kusnadi merupakan politisi berlatar belakang birokrat. Sebelum terjun ke dunia politik, Kusnadi lama meniti karir di birokrasi Pemkab Probolinggo. Ia pernah menjabat sebagai sekda.

Tapi menjelang pensiun di tahun 2012, dia dimutasi menjadi staf Kecamatan Dringu, kabupaten setempat. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai calon bupati berpasangan dengan politisi Golkar, Wahid Nurahman.

Pasangan ini, bersaing dengan pasangan P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko, dan pasangan Salim Qurays-Agus Setiawan. P. Tantriana Sari merupakan istri Hasan Aminuddin, yang kala itu menjabat sebagai Bupati Probolinggo.

Saat ini, Partai Demokrat memiliki satu kursi di DPRD setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES