Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Launching 10 Program CSR di Kelurahan Guntung

Rabu, 12 Juli 2017 - 14:45 | 121.33k
Komisaris Utama Pupuk Kaltim Koeshartono menyerahkan kunci Sepeda Motor Pintar secara simbolis kepada Lurah Guntung Ida Idris pada acara launching 10 program CSR di Guntung, Selasa (11/7/2017). (Foto : Ade Humas PKT for Times Indonesia)
Komisaris Utama Pupuk Kaltim Koeshartono menyerahkan kunci Sepeda Motor Pintar secara simbolis kepada Lurah Guntung Ida Idris pada acara launching 10 program CSR di Guntung, Selasa (11/7/2017). (Foto : Ade Humas PKT for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melaunching 10 (sepuluh) program Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Kelurahan Guntung, Kota Bontang, Selasa (11/7/2017). CSR Pupuk Kaltim ini sebelumnya telah dilaksanakan selama semester pertama di tahun 2017.

Adapun CSR yang diresmikan diantaranya Pembangunan Rumah Kreatif 3R (reduce, reuce dan recycle); Penanaman Barier Industri, Pembangunan Posyandu; Pembangunan & Fasilitas PAUD Nice Kids; Pembangunan Gapura Adat Guntung; Pembangunan Sekretariat KSM Mekar Sari; Pembangunan Taman Penghijauan; Pembangunan Cafe Jamu Toga; Bantuan Motor Pintar; dan Pembuatan Peta CSR Pupuk Kaltim. CSR tersebar di tujuh RT Kelurahan Guntung.

Acara launching ini dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, jajaran direksi, jajaran manajemen, Lurah Guntung Ida Idris, Ketua Dewan Adat, Tokoh Masyarakat, LPM Guntung dan perwakilan RT. Turut hadir pula Komisaris Utama Koeshartono beserta jajaran komisaris lainnya dalam acara kali ini.

Saat mendatangi lokasi launching rombongan komisaris dan direksi disambut langsung oleh Lurah Guntung yang diiringi tarian Enggang khas Kutai. Tampak Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro menjelaskan beberapa program CSR yang telah dilaksanakan kepada direksi dan komisaris sebelum memasuki lokasi acara.

BontangTa8IB.jpg

Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, dalam sambutannya menjelaskan Bantuan CSR yang diberikan Pupuk Kaltim dilandasi dengan kebijakan strategis yang terpadu dan sinergis. CSR yang diberikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi pengembangan dan kemajuan Kelurahan Guntung melalui pengembangan home industry, kelompok industri pengolahan pangan, sentra industri ekonomi kreatif dan inovasi kreatif.

Dengan adanya bantuan-bantuan CSR dari Pupuk Kaltim ini, diharapkan usaha-usaha yang dilakukan masyarakat Guntung dapat berkembang dan kualitas yang dihasilkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah.

"Pupuk Kaltim menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat Guntung menjadi masyarakat yang lebih maju dan mandiri dengan total bantuan CSR senilai Rp1,34 miliar," kata Bakir.

Dalam kesempatan itu, Bakir juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang dan masyarakatnya khususnya masyarakat Guntung yang selama ini telah menciptakan suasana kondusif. Dengan situasi kondusif, kegiatan operasional Pupuk Kaltim dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menjalankan amanah Pemerintah RI dalam memenuhi kebutuhan pupuk urea di Indonesia.

Bontang-3U7Cx2.jpg

Lurah Guntung Ida Idris mengapresiasi sepuluh bantuan CSR Pupuk Kaltim kepada warganya. "Besar harapan kami agar tetap selalu menjalin kerjasama dengan perusahaan," ucap Ida dalam sambutannya.

Ida berharap Kelurahan Guntung dapat menjadi Kampung Iklim, Kampung Wisata Adat, Kampung Hijau dan Kampung Sejahtera. Dengan bantuan CSR yang telah diberikan Pupuk Kaltim selama ini, ia juga berharap bantuan-bantuan itu kedepannya berkelanjutan, bersentuhan langsung dengan masyarakat serta dapat mengembangkan potensi-potensi yang telah ada di wilayah Guntung.

"Kami doakan Pupuk Kaltim berjaya dan pabriknya terus berkembang, dngan begitu sejalan dengan perhatian-perhatian perusahaan kepada warga kami," sambung Ida.

Acara Launcing diakhiri dengan peresmian Peta Lokasi Bantuan PT Pupuk Kaltim ditandai dengan pembukaan tirai oleh Direktur Utama Bakir Pasaman yang disaksikan dewan komisaris serta Pemerintah Kota Bontang yang diwakili Lurah Guntung. Bersamaan itu juga dilaksanakan penyerahan kunci Sepeda Motor Pintar secara simbolis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES