Peristiwa Daerah

Dekranasda dan Danau OPI Jakabaring Jadi Wisata Alternatif Palembang

Rabu, 12 Juli 2017 - 12:17 | 307.35k
Komplek Dekranasda Jakabaring yang akan dikelola pihak swasta untuk wisata keluarga. (Foto : Istimewa)
Komplek Dekranasda Jakabaring yang akan dikelola pihak swasta untuk wisata keluarga. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pihak swasta tersebut akan menjadikan Dekranasda sebagai objek wisata alternatif dan pusat aktivitas masyarakat di Kota Palembang, dan masyarakat Sumatera Selatan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Joko Imam Sentosa mengatakan terkait Kerjasama ini, segera akan disiapkan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan pihak Direktur PT. Rancang Bangun Pundi Nusa untuk selanjutnya mulai dilaksanakan sehingga diharapkan sebelum Asian Games sudah selesai.

Sementara, Direktur PT. Rancang Bangun Pundi Nusa, Riantoni menyampaikan bahwa selain menata, mengelola untuk memperindah, pihaknya juga akan mengutamakan memberdayakan masyarakat. 

Menurut Riantoni, pihaknya sudah menyusun terkait rencana pengelolaan yakni diantaranya akan menyajikan berbagai fasilitas seperti Food & Beverage Area, Culture Area, Publik Market, Special Tenant, Nasional Landmark, Outdoor Activity, Jogging Track, Amphitheater, Main Gate, Romantic Garden, Mice Area, Hotel/Wisma, dan lainnya.

"Kita utamakan para pelaku UMKM, pedagang kaki lima dan lainnya untuk kita berdayakan sehingga tertata dengan baik. Jika mereka kekurangan biaya pendanaan akan kita bantu melalui Kredit Usaha Rakyat," terangnya, Rabu (12/7/2017).

Selain pengelolaan lahan Dekranasda Jakabaring, pihaknya juga telah menyiapkan rencana penatanan Danau OPI Jakabaring, dengan berbagai fasilitas menarik.

"Mengenai perizinan cukup dengan hak Pengelolaan, kita harapkan adanya awalan dari kerjasama ini sebagai landasan dalam mengambil langkah selanjutnya, yang pasti semua akan kita upayakan selesai sebelum Asian Games 2018," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES