Kuliner

Tips Pilih Ikan Patin yang Bagus

Rabu, 12 Juli 2017 - 04:04 | 407.53k
Ikan Patin. (Foto: makadto)
Ikan Patin. (Foto: makadto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ikan Patin merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak sekali diolah, untuk berbagai macam makanan. Apalagi jika ikan patin yang akan dimasak dalam keadaan yang sangat segar, akan menambah sensasi dalam menikmatinya.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Anda dapat membedakan ikan patin yang segar dan sudah lama, bagaimana caranya seperti berikut.

1. Mata ikan bulat dan jernih
Bila Anda memilih ikan dipasar maka perhatikanlah matanya, jika masih bulat cembung dan jernih itu merupakan kualitas yang paling baik atau premium. Jika sudah lama disimpan maka mata ikan akan rusak.

2. Sisik Masih melekat
Kemudian ciri selanjutnya adalah sisik pada tubuh ikan masih melekat kuat, Nah itu merupakan tanda yang menunjukan kesegaran dari ikan tersebut. Jadi bila mendapati sisik ikan yang sudah mengelupas berarti sudah lama disimpan.

3. Daging elastis dan tidak berlendir
Bila memilih ikan patin dengan kualitas super maka Anda harus meilihat dagingnya, jika tektur daging tersebut kenyal, elastis dan tidak berlendir serta tidak lembek itulah yang terbaik. Tetapi jika ikan tersebut sudah berlendir maka ikan tersebut sudah rusak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES