Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Pemkab Bondowoso Ajak Pelaku Usaha Sukseskan Sensus Ekonomi

Selasa, 11 Juli 2017 - 20:25 | 26.20k
Asisten I Pemerintah Kabupaten Bondowoso Agung Tri Handono saat pembukaan sensus ekonomi (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Asisten I Pemerintah Kabupaten Bondowoso Agung Tri Handono saat pembukaan sensus ekonomi (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pelaku usaha dan mayarakat Bondowoso diminta andil dalam mensukseskan Sensus Ekonomi Lanjutan pada tahun 2016. Pelaksanaan akan dimulai pada bulan Agustus dan September 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Kabupaten Bondowoso Agung Tri Handono dalam pembukaan sensus ekonomi.

Agung menjelaskan, sensus Ekonomi sangat penting bagi Pemerintah Bondowoso, karena dari data tersebut dapat digunakan sebagai acuan untuk melaksanakan perencanaan ekonomi.

Karena itu, Agung meminta masyarakat dan pelaku usaha, harus membantu tim pencacah sensus ekonomi dalam memberikan data-data yang diperlukan.

"Berikan jawaban apa ada sesuai dengan yang dimiliki, maka dengan seperti itu data yang didapat akan lebih valid dan aktual. Dengan seperti itu maka dasar perencanaan ekonomi, peta penyerapan sektor usaha, tingkat serap tenaga kerja, potensi ekonomi dan perhitungan nilai tambah lebih akurat," ujarnya saat pembukaan sensus Ekonomi di Gedung Sabha Bina Bondowoso, Jawa Timur, Selasa, (11/7/2017).

Selain itum Agung menambahkan, bahwa manfaat dari hasil sensus ini bukan hanya bagi Pemerintah saja tetapi bagi dunia usaha. Data sensus ekonomi bisa menjadi dasar penentuan pangsa pasar, mengetahui pontensi pasar hingga mengetahui jumlah usaha yang sejenis.

"Manfaatnya sangat banyak dari sensus ini, maka harus benar-benar dibantu. Apalagi juga hal ini selaras dengan program nawacita," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES