Politik

Bupati Anas Ditanya Mau Jadi Gubernur atau Wakil, Begini Jawabnya

Selasa, 11 Juli 2017 - 20:30 | 25.70k
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah resmi masuk dalam proses seleksi ambil bagian dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) tahun 2018, di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim.

Pengembalian formulir pendaftaran dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dan jajarannya ke Kantor DPD Jatim di Surabaya, Minggu (9/7/2017).

Kepada TIMES Indonesia, Anas membenarkan bahwa dirinya masuk dalam proses seleksi yang nantinya dilakukan DPD PDIP Jatim itu. Dia juga mengaku akan tunduk pada ketentuan seleksi dan keputusan partai dengan logo banteng hitam bermoncong putih itu.

Namun saat ditanya ingin dicalonkan sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Jatim, Anas masih enggan menjawabnya.

"Yang jelas saya sangat menghormati perintah partai. Prosesnya masih berlangsung sesuai mekanisme partai dan saya siap menjalankan perintah partai," kata Anas, Selasa (11/7/2017).

Selain itu, seperti yang sebelumnya dia katakan, pihaknya tetap fokus dalam pembangunan Banyuwangi, menyelesaikan berbagai permasalahan dan keluhan masyarakat hingga mengendalikan inflasi di Bumi Blambangan.

Mengenai kelanjutan proses seleksi, menurutnya, pemilihan siapa yang maju diusung oleh PDIP merupakan hak dan wewenang partai. 

"Ini prosesnya masih berlangsung, ya kita tunggu saja prosesnya," pungkas Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES