Peristiwa Daerah Kabupaten Malang Emas

Bupati Rendra: Selamat Idul Fitri, Minal Aidzin wal Faizin

Minggu, 25 Juni 2017 - 14:05 | 45.12k
Bupati Malang didampingi Wakil Bupati Malang dan Sekda Kabupaten Malang berjalan kaki ke arah Masjid Agung Baiturahman Kota Kepanjen, Minggu (25/6) pagi. (Foto: Istimewa)
Bupati Malang didampingi Wakil Bupati Malang dan Sekda Kabupaten Malang berjalan kaki ke arah Masjid Agung Baiturahman Kota Kepanjen, Minggu (25/6) pagi. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momen Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan Bupati Malang H. Rendra Kresna bersama keluarga berlebaran bersama masyarakat. Usai menjalani Salat Ied di Masjid Baitirahman Kepanjen, Minggu (25/62017) pagi, Renda menggunakan momentum hari raya ini untuk minta maaf pada masyarakat melalui sejumlah jurnalis yang meliput kegiatannya.

''Saya atas nama pribadi, keluarga, serta seluruh pejabat Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ucap Rendra di Masjid Agung Baiturahman. 

Bupati bersama keluarga berkesempatan salat Ied bersama warga. Tampak pula mendampingi Wakil Bupati Malang Drs HM. Sanusi bersama istri, Dandim 0818 Kabupaten Malang Letkol Muridan, Sekda Kabupaten Malang Dr Abdul Malik, sejumlah Perangkat Daerah Pemkab Malang, Camat Kepanjen dan Lurah Kepanjen. 

Rendra berharap melalui momentum perayaan Idul Fitri ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Kabupaten Malang. Bagi pegawai pemkab bisa diimplementasikan dalam kerja yang lebih bagus, giat dan produktif sehingga menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

''Karena kitalah yang harus aktif menjadi yang terdepan untuk menunjukkan kepada masyarakat agar masyarakat juga termotifasi karena kitalah yang mengawalinya," terangnya.

Dalam sambutannya sebelum shalat Id, Rendra juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya hidup berbangsa dan bernegara. Selain itu juga menjunjung tinggi ideologi Pancasila demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Kalau bicara jujur sebagai anak bangsa berbahagialah memiliki ideologi Pancasila yang digali para pendiri bangsa, pemimpin dan suhada yang penggaliannya itu merupakan dari semua hal yang menjadi jiwa masyarakat Indonesia. Terlebih dalam Islam menjadikan para suhada waktu itu termotivasi merebut kemerdekaan. Oleh karena itu sikap sifat jiwa islami telah menjiwai dari semua perjuangan dan pandangan hidup dan dasar negara kita," paparnya. 

Rendra juga berharap tali silahturahmi antara pejabat Pemkab Malang dan masyarakat Kabupaten Malang terus terjalin dengan baik. Seperti pada kegiatan Safari Ramadhan lalu yang selain memakmurkan suasana Ramadhan, juga semakin memperkuat jalinan silahturahmi. Ia juga berharap, setelah lebaran pun silahtutahmi tidak boleh terhenti dan terus terjalin.

''Karena dengan silahturahmi, kita bisa melihat hasil pembangunan dan melihat partisipasi sekaligus yang menjadi aspirasi masyarakat bersatu dan berjuang bersama-sama memajukan Kabupaten Malang sehingga Kabupaten Malang menjadi masyarakat yang sejahtera sesuai visi misi Madep Manteb," tandas Rendra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES