Gaya Hidup

Atasi Mata Kering Akibat Terlalu Lama Menatap Layar

Selasa, 11 Juli 2017 - 05:01 | 24.85k
ILUSTRASI. (Foto: Westside Optometry)
ILUSTRASI. (Foto: Westside Optometry)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pancaran layar gadget Anda dapat menyebabkan gejala mata kering, apalagi yang terjadi pada kalangan yang berjam-jam atau telalu lama menggunakan gadget.

Semakin lama mata menatap layar gadget, membuat mata jarang untuk berkedip dan hal ini yang menyebabkan mata kering. Pasalnya dengan berkedip maka merangsang kelenjar untuk melembabkan mata, seperti yang disampaikan oleh Amber Guame Giannoni Spesialis optometri bersama College of Optometry di University of Houston, Sabtu, (8/7/2017).

Saran dari Giannoni yakni orang tua untuk membatasi penggunaan gadget pada anak mereka, dan juga mengenali gejalanya seperti mata memerah, sering menggosok mata dan berkedip dengan paksaan.

"Metode yang direkomendasikan yaitu 20-20-20 yaitu mata harus diistirahatkan 20 detik sekali dalam jangka waktu 20 menit menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya, dan menontonnya dengan jarak 20 kaki atau sekitar 6 meter," ungkapnya.

Selain itu juga sebagai informasi bahwa kantor berita Xinhua menginformasikan, anak-anak delapan tahun dapat menghabiskan enam jam sehari di depan layar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES