Gaya Hidup

Teh Hijau dapat Percepat Panjangkan Rambut

Selasa, 11 Juli 2017 - 07:16 | 55.72k
ILUSTRASI. (Foto: Fashion Modern/tadungkung)
ILUSTRASI. (Foto: Fashion Modern/tadungkung)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagian besar wanita menginginkan rambut panjang terurai. Kesan lebih anggun dan cantik biasanya diseaykan bagi wanita berambut panjang. 

Namun butuh berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan rambut panjang yang indah. 

Dikutip dari Times of India beberapa bahan alami berikut dipercaya dapat memperpanjang rambut:

Teh hijau

Jangan buang kantung teh hijau yang sudah digunakan karena Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat. Yang perlu Anda lakukan adalah rebus beberapa kantung teh yang sudah digunakan selama satu menit, lalu usapkan air rebusan teh yang hangat ke kulit kepala. Diamkan selama 45 menit dan bilas dengan air dingin.

Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat dari akarnya. Selain itu, metode ini juga tidak membutuhkan biaya banyak.

Masker telur

Mulailah perawatan ini dengan mencampur telur dan satu sendok madu dan minyak zaitun. Kemudian aplikasikan masker pada kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo yang lembut. Masker ini mengandung protein, fosfor, zinc, zat besi, dan nutrisi lainnya yang membuat rambut lebih tebal dan sehat.

Jus bawang bombai

Jika Anda bisa menahan bau dari jus bawang ini, Anda bisa mencoba dan menguji metode yang bermanfaat untuk rambut. Caranya, potong-potong bawang bombai hingga kecil dan peras airnya. Aplikasikan secara merata pada kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Jus bawang bombai kaya sulfur yang bisa meningkatkan produksi kolagen di jaringan kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Fenugreek

Haluskan satu sendok makan herbal ini dengan air hingga menjadi pasta. Anda juga bisa menambahkan sedikit susu ke dalamnya, lalu aplikasikan pada rambut dan kulit kepala selama 40 menit. Setelah itu, bilas dengan sampo. Fenugreek mengandung protein dan asam nikotinik yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilau.

Cuka sari apel

Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat. Pijatkan ramuan ini di kulit kepala Anda selama 2-3 menit, lalu bilas dengan sampo. Cuka sari apel bisa menstimulasi folikel rambut dan membuat rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, ramuan ini juga bisa membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : timesofindia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES