Peristiwa Daerah

Gelorakan HANI, Aparat Gabungan Gelar Operasi Narkoba

Senin, 10 Juli 2017 - 17:27 | 30.16k
Pemeriksaan urine bagi pengemudi angkutan umum di Terminal Kota Batu, Senin (10/7/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Pemeriksaan urine bagi pengemudi angkutan umum di Terminal Kota Batu, Senin (10/7/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aparat gabungan Kota Batu menggelar operasi narkoba dan test urine, Senin (10/7/2017). Razia digelar dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Operasi digelar di rumah indekost Jalan Gondorejo dan Terminal Kota Batu. Dalam operasi yang berlangsung di rumah kost, petugas menemukan penghuni kost yang terbukti positif menggunakan ganja. Selain itu, di lokasi yang sama, ditemukan pula sebuah senjata berupa airsoft gun.

Ketua Tim Operasi Gabungan, Kompol Purwito SH menjelaskan, penanganan temuan senjata diserahkan kepada Polres Batu. Sedangkan warga yang diketahui positif menggunakan ganja, BNN Kota Batu akan melakukan pemeriksaan dan assesment. 

"Dalam kasus yang positif menggunakan ganja, tidak ditemukan barang bukti ganja, hanya paper (kertas untuk melinting)" imbuh Kasie Pemberantasan BNN Kota Batu ini.

Tes-Urine-2IOTeK.jpg

Sementara, dalam pelaksanaan tes urine yang berlangsung di Terminal Kota Batu, sebanyak 10 pengemudi dan kondektur angkutan umum menjalani pemeriksaan urine. Hasilnya, semuanya negatif.

Dia menjelaskan, test urine bagi pengemudi ini merupakan langkah antisipatif demi keselamatan penumpang yang akan dibawanya.

"Agar tidak ditemukan mereka yang sebelum membawa penumpang ternyata positif (menggunakan narkba) yang akibatnya bisa terjadi kecelakaan," terangnya kepada awak media.

Ditambahkan, operasi gabungan ini  dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan BNN Pusat, untuk menggelorakan semangat HANI 2017.

Selain BNN, operasi ini melibatkan sekitar 35 personel yang terdiri dari jajaran TNI, Polres Batu, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Rencananya, sebelum digelar apel peringatan HANI pada Kamis (13/7/2017) mendatang, ada kemungkinan untuk kembali digelar operasi narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES