Peristiwa Daerah

Begini Kondisi Bupati Bangkalan Pasca Operasi Patah Tulang

Senin, 10 Juli 2017 - 15:24 | 48.57k
Formpimda Bangkalan saat menjenguk Bupati Makmun Ibnu Fuad di RSUD Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Formpimda Bangkalan saat menjenguk Bupati Makmun Ibnu Fuad di RSUD Bangkalan. (foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad tengah dirawat di RSUD Syamrabu usai menjalani operasi patah tulang paha kanan dan hidung. Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, meluangkan waktu menjenguk orang nomor satu di Kota Dzikir dan Shalawat itu. 

Direktur RSUD Syamrabu drg Yusro menyambut langsung rombongan forpimda yang terdiri dari Kapolres, Waka Polres, Dandim 0829, Danlanal Batu Poron dan Kejari Bangkalan di ruang Kartini nomor 104. 

Namun, sayangnya awak media tidak diperkenankan mengambil gambar dan memasuki ruangan. Sementara, forpimda hanya sekitar 15 menit berada diruangan mendengarkan penjelasan terkait kondisi bupati.

BACA JUGA: Jatuh Saat Nge-Trail, Bupati Bangkalan Patah Tulang

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyampaikan bupati bupati sudah bisa diajak berkomunikasi dengan lancar meski hanya sebentar. Pada intinya, kondisi bupati berangsur membaik. 

"Sudah bisa makan juga. Tapi cepat ngantuk mungkin pengaruh obat," ucapnya. 

Sekadar mengingatkan, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad terjatuh saat mengendarai motor trail dalam kegiatan Trail Adventure Jelajah Bumi Sakera HUT Bhayangkara ke 71. Insiden ini menyebabkan, patah tulang paha kanan dan hidung.

Makmun sapaan akrabnya langsung dioperasi selama hampir 7 jam, yang ditangani oleh tiga dokter spesialis. Pasca operasi, kaki kanan Makmun belum boleh dipijakkan selama 1,5 bulan untuk mempercepat penyembuhan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES