Olahraga

Timnas U-16 Indonesia Imbangi Myanmar

Minggu, 09 Juli 2017 - 19:27 | 20.62k
Hasil skor akhir Timnas U-16 Indonesia vs Timnas U-16 Myanmar. (Foto: Instagram PSSI)
Hasil skor akhir Timnas U-16 Indonesia vs Timnas U-16 Myanmar. (Foto: Instagram PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia berhasil menahan imbang Timnas U-16 Myanmar dengan skor 2-2 dalam babak penyisihan Grup A, Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Minggu (9/7/2017).

Timnas yang tampil agresif berhasil lebih dulu unggul, berkat gol Rendy Juliansyah pada menit ketiga. Tendangan penjuru David Maulana dari sisi kiri gawang, berhasil disontek Rendy ke dalam gawang Myanmar. Indonesia unggul 1-0. 

Tertinggal gol, Myanmar langsung mendominasi jalannya pertandingan. Myanmar akhinrya menyamakan kedudukan di menit 28. Kesalahan Reza Fauzan yang melanggar striker Myanmar membuat wasit harus menghukum penalti Indonesia. 

Eksekutor penalti N N Soe pun langsung memanfaatkan peluang tersebut dengan menjebol gawang Indonesia. Myanmar imbangi Indonesia 1-1. 

Tak berselang lama, Myanmar yang sukses menyamakan kedudukan berbalik unggul di menit 29. Serangan cepat Myanmar yang dieksekusi L M Htwe berhasil menggandakan kedudukan dan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Timnas U-16 mencoba bangkit dengan memberikan perlawanan. Sepakan Rendy di awal babak kedua nyaris menyamakan kedudukan tapu bola yang lewah masih mampu dihentikan kiper Myanmar. 

Dalam pertandingan yang berlangsung 80 menit ini, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di waktu injury time. Serangan yang terus digencarkan di sisa waktu pertandingan, berbuah hasil di menit 80+4. 

Berawal dari bola liar hasil umpan silang, Miftahul Husyen yang bebas dari kawalan langsung melepaskan tembakan ke gawang dalam gawang Myanmar. Bola yang bersarang di sisi kanan gawang Myanmar U-16, menjadi penyelamat Indonesia dari kekalahan. 

Skor 2-2 pun menjadi hasil bagi kedua negara. Hasil ini juga memberi satu poin, untuk Indonesia dan Myanmar dalam laga pembuka penyisihan grup A Piala AFF U-15. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES