Entertainment

Mengenal Tom Holland, Pemeran Spider Man Termuda

Senin, 10 Juli 2017 - 01:22 | 122.68k
Tom Holland, pemeran utama Spider-Man: Homecoming. (Foto: The Hyped Geek)
Tom Holland, pemeran utama Spider-Man: Homecoming. (Foto: The Hyped Geek)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tom Holland adalah pemeran film Spider-Man: Homecoming, yang tengah ramai diperbincangkan. Lahir di Surrey, Ingggris, 1 Juni 1996, pria bernama asli Thomas Stanley Holland ini menjadi pemeran Spider Man termuda.

Saat didapuk menjadi tokoh Spider-Man, Ia berusia 20 tahun. Dibanding dua pemeran terdahulu, Tom Holland adalah pemeran termuda. Tobias Vincent 'Tobey' Maguire memerankan Spider Man saat berusia 27 tahun. Sedangkan Andrew Garfield berusia 29 tahun ketika memerankan tokoh super hero fiktif dari Marvel Comics ini.

Sebelum berperan sebagai Peter Parker, sosok dibalik topeng Spider-Man, Tom Holland pernah memerankan tokoh yang sama pada film Captain America: Civil War. Di film tersebut, Tom dimintai bantuan oleh Iron Man untuk melawan Captain America.

Untuk diketahui, kiprahnya bermain film Hollywood dimulai tahun 2012 melalui The Impossible. Saat itu, Tom masih berusia 12 tahun. Berperan sebagai Lucas Bennet, Tom menjadi anak dari Naomi Watts dan Erwan McGregor. Keluarga ini tengah berlibur ke Thailand ketika bencana tsunami melanda. 

Tom memiliki klub sepakbola favorit, Arsenal, klub yang berkompetisi di Liga Inggris, tanah kelahirannya. Tom memiliki hewan kesayangan, Tessa, seekor anjing yang menemaninya di rumah. Melalui akun instagramnya @tomholland2013, dia kerap memposting foto bersama Tessa.

Kemampuannya sebagai pesenam dan penari mendukung keahliannya dalam memerankan Spider Man. Dia bahkan punya andil memberi saran untuk menentukan adegan gerakan Spider Man.

Pada usia 10 tahun, Tom mengikuti kelas hip hop di Wimbledon. Tom juga pernah dipercaya untuk berpatisipasi dalam drama musikal Billy Elliot teh Musical. Pengalamannya bermain di drama musikal ini turut membantunya diterima menjadi Spider Man. Kendati menurut produser Amy Pascal, chemistry antara Tom dan Robert Downey Jr yang menjadi alasan terpilihnya memerankan Peter Parker.

Anak pertama dari empat bersudara ini bercita-cita menjadi pemeran Spider Man, dan keinginannya terwujud. Permainan Tom di film Spider Man banyak menuai pujian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES