Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Bondowoso Bantu Semen dan Bata Korban Kebakaran

Minggu, 09 Juli 2017 - 16:17 | 79.29k
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir menyambangi Imam Syafi’i, korban kebakaran di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017). (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir menyambangi Imam Syafi’i, korban kebakaran di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017). (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir menyambangi Imam Syafi’i, korban kebakaran di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017).

Kedatangan orang nomor 1 di jajaran legislatif Bondowoso ini untuk memberikan bantuan berupa 2000 buah bata dan 50 sak semen kepada dua rumah yang ludes dilahap si jago merah pada hari kamis (6/7/2017) lalu. 

“Semoga bermanfaat untuk korban. Dan korban semoga diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi ujian seperti ini,’ tutur Dhafir.

Ketua-DPRD-Bondowoso-Bantu-Semen-dan-Bata-Korban-KebakaranETtOi.jpg

Selain bantuan tersebut, Dhafir juga juga memberikan pakaian berupa sarung dan baju untuk korban kebakaran ini. 

Ketua DPC PKB Bondowoso ini tidak seata-mata hanya memberikan bantuan kepada korban. Namun, pria yang sudah 3 periode menjabat Ketua DPRD ini juga menghibur anak korban yang saat ini masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar (SD).

Salah satunya dengan cara mengajak anak korban ini untuk menyanyikan lagu Indonesia raya dan beberapa lagu kebangsaan lainnya. 

“Yang namanya korban kebakaran seperti ini pasti menyisakan trauma. Saya hanya ingin menghibur mereka supaya mereka tidak merasa sendirian. Dengan begitu, semangat hidup mereka dalam menjalani hidup bisa kembali,” jelas Dhafir. 

Dhafir berharap, bantuannya yang tak seberapa ini bisa bermanfaat untuk korban kebakaran di Desa Jambesari itu. Dhafir juga mengajak kepada masyarakat untuk juga peduli dengan sesama. Terutama dengan korban kebakaran seperti di Jambersari ini. 

Sementara itu, kepala Desa Jambesari, Maltuf Alhidayah mengaku senang dengan bantuan yang diberikan H Ahmad Dhafir kepada warganya ini. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk korban dan bisa menggugah orang lain untuk membantu korban.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES