Politik

Kusnadi Berpeluang Kembali Pimpin Demokrat Kabupaten Probolinggo

Minggu, 09 Juli 2017 - 15:18 | 80.85k
Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan dalam rapat persiapan muscab (foto: Istimewa)
Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan dalam rapat persiapan muscab (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kusnadi, berpeluang besar terpilih kembali menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, dalam Musyawarah cabang (Muscab) ke-3 gelombang 3, Rabu (12/7/2017) nanti di Asrama Haji Surabaya.

Hal itu diungkapkan Sekretris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan, Minggu (9/7/2017). "Sejauh ini belum ada calon. Hanya Pak Kusnadi," katanya usai mengikuti rapat persiapan muscab di kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Menurut Dedik, muscab Kabupaten Probolinggo akan dilakukan bersama 15 kabupaten/kota lainnya di Jatim. Karena itu, pelaksanaannya rencananya bakal dilangsungkan di satu tempat: Asrama Haji Surabaya.

Secara keseluruhan, ada 27 suara dalam muscab nanti.

Rinciannya, satu suara masing-masing dari DPP, DPD Jatim, dan DPC Kabupaten Probolinggo. Seluruh DPAC partai yang tersebar di 24 kecamatan, masing-masing puny satu hak suara.

Saat ini, Kusnadi tercatat sebagai anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat. Sebelum terjun ke dunia politik, Kusnadi lama meniti karir di birokrasi Pemkab Probolinggo. Ia pernah menjabat sebagai sekda.

Tapi menjelang pensiun di tahun 2012, dia dimutasi menjadi staf Kecamatan Dringu, kabupaten setempat. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai calon bupati berpasangan dengan politisi Golkar, Wahid Nurahman.

Pasangan ini, bersaing dengan pasangan P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko, dan pasangan Salim Qurays-Agus Setiawan. P. Tantriana Sari merupakan istri Hasan Aminuddin, yang kala itu menjabat sebagai Bupati Probolinggo.

Saat ini, Partai Demokrat memiliki satu kursi di DPRD setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES