Gaya Hidup

Pelembab Berbasis Air Tepat untuk Anda, ini Alasannya

Minggu, 09 Juli 2017 - 04:10 | 77.45k
ILUSTRASI - Memakai pelembab berbasis air (Foto: livestrong)
ILUSTRASI - Memakai pelembab berbasis air (Foto: livestrong)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelembab berbasis air sangat direkomendasikan untuk Anda. Untuk kulit kering, pelembab ini dapat menhidrasi kulit, sehingga tak terasa kering. Sedangkan bagi kulit berminyak dapat menekan kadar minyak dalam kulit.

Ternyata tak hanya itu saja, dikutip dari Boldsky ada beberapa keuntungan lain jika Anda menggunakan pelembab berdasar air. Berikut ulasannya

1. Mengontrol kerusakan kulit
Sisa makeup, kelebihan minyak, dan kotoran lainya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat yang dapat menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Peran pelembap berbasis air di sini akan membersihkan semua partikel ekstra yang tersisa dan tertinggal pada kulit.

2. Hidrasi kulit
Manfaat paling dasar jika menggunakan pelembap berbasis air adalah untuk menghidrasi kulit. Teksturnya yang ringan membuat kadar air langsung menembus ke dalam pori-pori kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. 

Jadi jika memiliki jadwal yang padat atau terpaksa melewatkan asupan cairan, jangan khawatir karena pelembab berbasis air akan terserap ke dalam kulit sehingga membuatnya terlihat lebih segar.

3. Meredakan mata bengkak
Kantung mata atau mata bengkak sering terjadi pada jenis kulit apapun. Untuk meredakannya dapat menggunakan pelembap berbasis air. Simpan pelembab di lemari es sebentar. Kemudian, ambillah sedikit di ujung jari dan pijat mata serta area sekitarnya. Lakukan pemijatan secara searah jarum jam dan sebaliknya sebelum tidur dan pada pagi hari.

4. Memberikan efek dingin pada kulit
Kulit gatal, perih, atau terbakar sangat mengganggu. Untuk meredakanya cukup gunakan pelembab berbasis air pada area yang bermasalah. Efeknya akan menenangkan dan mendinginkan kulit. Kandungan air yang ekstra dalam pelembap akan menyembuhkan jaringan yang rusak dan mendorong pengembangan sel kulit baru.

5. Merevitalisasi kulit
Seringkali kulit terasa sangat baik suatu hari, tapi setelah beberapa saat, kulit cenderung terlihat kusam dan berminyak. Sebabnya, pelembap yang digunakan memiliki kandungan ekstra minyak seperti shea butter atau bahan kimia yang menyumbat kulit daripada menghidrasinya.

6. Base makeup
Pelembap berbasis air dapat membuat kulit terhidasri dan mempertahankan makeup pada kulit. Gunakan pelembap berbasis air sebagai base riasan. Kandungan air di dalamnya akan memenuhi kebutuhan kulit dan juga berfungsi sebagai dasar yang baik untuk makeup.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Tempo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES