Entertainment

Ini Enam Film yang akan Tayang di Festival Film Purbalingga

Sabtu, 08 Juli 2017 - 13:30 | 39.29k
Layar Tanjleb pada Festival Film Purbalingga tahun 2016 lalu (Foto: CLC Purbalingga For Purbalingga TIMES)
Layar Tanjleb pada Festival Film Purbalingga tahun 2016 lalu (Foto: CLC Purbalingga For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Festival Film Purbalingga 2017 yang diselenggarakan oleh Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga akan menghadirkan enam film pilihan karya para sineas muda di Purbalingga dan Banyumas, Jawa Tengah.

Festival Film Purbalingga 2017 akan mulai di gelar pada hari Sabtu tanggal 8 Juli hingga Sabtu 5 Agustus 2017 di Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen.

BACA JUGA : Festival Film Purbalingga Siap Dorong Sektor Ekonomi Kreatif

Direktur CLC Purbalingga Bowo Laksono mengatakan, program yang selalu ditunggu para pelajar itu, hasil karya yang terpilih akan menjadi barometer perkembangan aktivitas produksi film pendek Banyumas Raya bahkan Nasional.

Berikut enam judul film, nama sutradara dan penghargaan yang telah diraih yang akan dihadir dalam Program Kompetisi Film Pendek fiksi dan dokumenter bagi pelajar Purbalingga dan Banyumas Raya.

1. Pigura, Sutradara Darti dan Yasin, Penghargaan Khusus Dewan Juri Festival Film Indonesia 2010, Film Terbaik Festival Film Solo (FFS) 2011 kategori Gayaman Award.

2. Mentari Di Sambirata, Sutradara Astri Rakhma Adisty, Film Terbaik Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) 2012, Penghargaan Khusus Juri Festival Film Indonesia (FFI) 2012.

3. Langka Receh, Sutradara, Miftakhatun dan Eka Susilawati, Film Pendek Pelajar Terbaik Anti Corruption Film Festival (Acffest) 2013.

4. Lawuh Boled, Sutradara Misyatun, Film Pendek Terbaik StoS Film Festival 2014.

5. Izinkan Saya Menikahinya, Sutradara Raeza Raenaldy Sutrimo, Film Terbaik kategori Apresiasi Film Pendek Pelajar Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

6. Kami Hanya Menjalankan Perintah, Jenderal!, Sutradara Ilman Nafai, Film Terbaik kategori Apresiasi Film Dokumenter Pelajar/Mahasiswa Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES