Peristiwa Internasional

Turki Amankan 29 Pasukan Militan ISIS

Sabtu, 08 Juli 2017 - 12:18 | 24.12k
ILUSTRASI: ISIS. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: ISIS. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pergerakan 29 pasukan militan dan simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Istanbul Turki, berhasil diamankan oleh polisi Turki.

Dikutip dari kantor berita negara Anadolu, penangkapan 29 orang tersebut, merupakan warga negara asing yang diyakini akan bergerak ke Suriah. Polisi anti terorisme Turki bergerak ke 20 alamat berbeda, yang tersebar di 6 distrik di Istanbul Kamis malam, (6/7/2017).

Dalam pelaksanaan penggerebekan disita pula satu senjata dan dokumen yang tidak berizin, yang dimiliki oleh kelompok ISIS, Sabtu (8/7/2017).

Bergabungnya warga asing dengan militan ISIS melalui Turki ini merupakan bentuk rekrutmen, dalam upaya menegakkan kekhalifahan versi ISIS dalam beberapa tahun terakhir ini.

Polisi Turki juga telah menangkap 6 tersangka militan ISIS dihari sebelumnya, karena berencana untuk menyerang demonstrasi yang dipimpin oleh kepala partai oposisi sekuler. Dalam hari tersebut juga menahan 37 tersangka pejuang Islam lainnya, diseluruh Turki.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Ankara telah menangkap lebih dari 5 ribu tersangka anggota dan simpatisan ISIS, serta 3290 militan asing telah dideportasi yang berasal dari 95 negara asing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES