Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso: Selamat untuk HIPPA Sido Makmur Raih Juara 1

Jumat, 07 Juli 2017 - 17:39 | 48.01k
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni, mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Sido Makmur sebagai juara 1 lomba OP Irigasi Partisipatif P3A Tingkat Nasional.

"Saya ucapkan selamat untuk HIPPA Sido Makmur raih juara 1. Ini suatu pembuktian bahwa Bondowoso punya segudang keunggulan dari sisi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya," tutur Amin Said, Jumat (7/7/2017).

HIPPA Sido Makmur berhasil menyabet juara 1 lomba OP Irigasi Partisipatif P3A Tingkat Nasional setelah mengalahkan wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

HIPPA Sido Makmur mengumpulkan total nilai sebesar 442,64 dan mengungguli wakil DIY yakni HIPPA Triguna Tirta yang mengoleksi nilai total sebesar 420,83.

Atas hasil ini, Amin berharap dapat memotivasi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lain di Kabupaten Bondowoso untuk terus meningkatkan kinerjanya dan menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

"Saya terus mendorong agar OPD di Bondowoso meningkatkan kinerjanya dan menorehkan prestasi di level nasional hingga internasional."

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karna Suswandi mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih HIPPA Sido Makmur tidak lepas dari inovasi yang selalu dilakukan oleh dinas yang saat ini dipimpinnya. 

Selain itu, kekompakan pengurus dan anggota HIPPA Sido Makmur juga perlu diacungi jempol hingga berhasil menjadi juara 1 lomba OP Irigasi Partisipatif P3A.

"Alhamdulillah. Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kinerja staff Dinas PUPR dan pengurus serta anggota HIPPA Sido Makmur," ujarnya.

Untuk diketahui, lomba OP Irigasi Partisipatif P3A Tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). 

Juara 1 diraih oleh HIPPA Sido Makmur yang berasal dari Kabupaten Bondowoso, Juara 2 diraih oleh HIPPA Triguna Tirta dari Provinsi DIY, juara 3 diraih HIPPA Tirta Rahayu yang berasal dari provinsi Jawa Tengah. 

Untuk juara harapan 1 berhasil diraih HIPPA Matenang dari provinsi Sulawesi Selatan dan Usaha Bersama Air Sagu dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES