Peristiwa Daerah

Hari Ini, 3.000 Karyawan Microsoft Mulai di PHK

Jumat, 07 Juli 2017 - 10:27 | 26.27k
ILUSTRASI. (Foto: Kompas)
ILUSTRASI. (Foto: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak hari ini, Jumat (7/7/2017), sebanyak 3.000 karyawan Microsoft mulai di PHK. PHK tersebut dilakukan secara bertahap.

Menurut pernyataan juru bicara Microsoft, sebagaimana dilaporkan TechCrunch, bahwa hari ini pihak Microsoft telah memberi tahu kepada beberapa karyawan bahwa pekerjaan mereka dipertimbangkan atau posisi mereka dieliminasi.

Adapun jumlah pasti karyawan yang bakal kena PHK belum disebutkan. namun, ancang-ancangnya di antara 3.000 hingga 5.000-an orang, dimana 75 persennya merupakan karyawan di luar Amerika Serikat.

Selanjutnya, seperti rumor yang beredar sebelumnya, PHK tersebut bertujuan merestrukturisasi perusahaan untuk mendorong produktivitas dan kinerja.

Adapun mayoritas karyawan yang kena PHK berasal dari departemen penjualan. "Kami mengevaluasi bisnis secara rutin. Ini ( PHK) bisa meningkatkan investasi di beberapa sektor," tegas juru bicara Microsoft.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut digadang-gadang bakal mengarahkan lebih banyak tenaga kerja untuk fokus ke pengembangan bisnis cloud Azure.

Pendekatannya bakal lebih ke enterprise dan usaha kecil menengah alias UKM. Pendekatan tersebut bergeser dari yang sebelumnya ke pemerintah, oil and gas, dan farmasi.

Data sebelumnya, PHK besar-besaran memang pernah dilakukan  Microsoft pada 2015 lalu. Kala itu, Microsoft memberhentikan 7.800 pegawai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES