Gaya Hidup

Cara ini Dapat Meminimalisir Penuaan

Jumat, 07 Juli 2017 - 08:33 | 36.77k
ILUSTRASI. (Foto: LuviZhea)
ILUSTRASI. (Foto: LuviZhea)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perawatan diri sangat diperlukan oleh setiap orang, apalagi bila ada tanda-tanda penuaan. Maka segala cara untuk meminimalisir hal tersebut dilakukan, mulai totok wajah bahkan perawatan kecantikan salon mahal.

Tetapi Anda tidak perlu terburu-buru dalam menghadapi hal tersebut dengan ke tempat-tempat perawatan, ada cara yang lebih alami yang bisa dilakukan untuk memperlambat penuaan. Seperti yang dilansir Femalefirst yaitu :

1. Minyak wijen

Kandungan asam lemak, asam linoleik, vitamin D, E dan B kompleks dapat sebagai pelembab, serta mengurangi timbbulnya jaringan kulit yang ruam juga kasar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa oleskan pada kulit setiap malam hari dan diamkan semalaman, agar kandungan minyak wijen bisa meresap pada kulit. Tetapi bila Anda yang super sibuk bisa digunakan beberapa saat saja dan dibilas dengan air.

2. Pola tidur

Pola tidur yang cukup dengan 8 jam sehari dipercaya dapat mengurangi penuaan dan membuat kulit cerah. Sebab dalam posisi tidur akan mengurangi adrenalin sehingga membuat hormon tertentu berreproduksi untuk memperbaiki sel. Bila kurang tidur maka tanda-tanda penuaan akan muncul, maka mulai saat ini atur pola tidur Anda.

3. Mengkonsumsi air

Mengkonsumsi air hingga 8 gelas sehari sangat dianjurkan, karena akan mempengaruhi tubuh Anda. Dan yang paling penting dapat mencerahkan kulit serta dapat hidup sehat.

4.Tabir surya dan pelembab

Tabir surya cukup efektif dalam meminimalisir penuaan, karena kandungan SPF sangat diperlukan bagi kulit Anda. Bisa digunakan untuk melindungi kulit Anda bila, Anda bekerja didalam ruangan maupun diluar ruangan.

Untuk Pelembab bisa Anda rutinkan oleskan pada tangan dan jari-jari Anda, sebab dapat melindungi kulit pada jarai-jari tangan Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES