Ekonomi

Miliki Potensi Tinggi, UMKM Kota Malang Diharapkan Go Online

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:21 | 37.23k
ILUSTRASI: UMKM (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: UMKM (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota Malang tengah berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi riil dengan meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota malang berupaya meng-online-kan UMKM Kota Malang untuk membangun ekonomi digital di Kota Malang. Sebab, UMKM Kota Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi penyedia platform online. 

“Kota Malang adalah penyuplai produk terbanyak di Tokopedia, dan UMKM yang sudah Go Online hanya 3 persen,” kata Deo Nathaniel dalam rilisnya, Kamis (6/7/2017).

Dalam acara edukasi program  “UMKM Go Online to One Million” yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Malang ini, Pemerintah Kota Malang menerima tamu dari Kementerian Kominfo, Bambang Tri Santoso, S.Sn, Rizki Amelia, SS., M.SI, dan Zainal A., Ph.D, pengusaha bisnis online Tokopedia Deo Nathaniel dan Gatot Wahyu dari Komunitas Pahlawan Digital.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang, dr. Supranoto, M.Kes. menyambut baik edukasi yang diberikan. Menurutnya, program yang digelar ini perlu ditindaklanjuti. Sebab, peningkatan UMKM Pemerintah Kota yang dibantu Pemerintah Pusat dapat mempercepat peningkatan.

“Karena dari jumlah 70.000 pengusaha di Kota Malang 90 persen diantaranya adalah pengusaha micro”, ujarnya.

Untuk diketahui, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komunitas Digital serta Tokopedia bekerjasama mengadakan workshop edukasi bagi para UMKM Kota Malang untuk memasuki platform online. Workshop ini ditujukan agar UMKM Kota Malang dapat membangun ekonomi digital. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES