Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Ayo Bahagiakan Anak Sekolah dengan Sepatu dan Tas Baru

Kamis, 06 Juli 2017 - 13:36 | 62.53k
ILUSTRASI - Sekolah (Foto: bbs)
ILUSTRASI - Sekolah (Foto: bbs)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, MALANG – Tahun ajaran baru sesaat lagi akan dimulai. Senang dan semangat menggelayut pada anak usia sekolah. Akan ada sekolah baru, kelas baru,  kawan baru dan guru baru. 

Mereka juga pasti membayangkan seragam, buku, sepatu dan tas baru. Namun hal itu menjadi persoalan besar bagi orang tua yang kemampuan ekonominya pas-pasan. Terlebih bagi anak yatim, mereka hanya menggantungkan pada pemberian orang. 

Sayangnya banyak yang menganggap sepatu dan tas merupakan kebutuhan yang tak terlalu penting. Sehingga menjadi prioritas kedua setalah seragam dan buku.             

Padahal bagi anak sekolah bersepatu, atau dengan sepatu yanhg sudah aus, akan membuat mereka yang 'papa' terlihat minder atau kurang percaya diri. Hal itu tentunya dapat mempengaruhi proses belajar mengajar. 

Sadar akan kebutuhan itu, PW Lazisnu Jawa Timur mengadakan Program Donasi untuk pemenuhan kebutuhan sepatu dan tas untuk mereka yang kurang mampu. Agar mereka dapat sama-sama merasakan memakain tas dan sepatu baru ke sekolah. 

Nilai donasi yang ditetapkan sebesar Rp 50.000 untuk sepatu dan Rp 100.000 untuk pengadaan tas sekolah. Donasi atau Sedekah bisa langsung ditransfer ke Rekeninh PW Lazisnu Jatim di bank berikut ini:

Bank Jatim Syariah shodaqoh 6142999990
Bank Mega Syariah atas nama Yayasan Lazis NU Jatim 1000145000
Bank Mandiri Syariah atas nama PW Lazisnu Jatim 7199899998
BRI Syariah atas nama PW Lazisnu Jatim 101099999

Atau dapat menghubungi Imam +6281286314388. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES