Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dirut TV 9 Sebut Bondowoso Seperti Paris Van Eastern Java

Kamis, 06 Juli 2017 - 07:16 | 52.50k
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni (kiri) saat menyerahkan buku Bondowoso Republik Kopi kepada Dirut TV 9 Hakim Jaili. (Foto: Istimewa)
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni (kiri) saat menyerahkan buku Bondowoso Republik Kopi kepada Dirut TV 9 Hakim Jaili. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai mengunjungi Bondowoso, Direktur Utama TV 9 menyebut Bondowoso sebagai Paris Van Eastern Java.  "Kalau Bandung diibaratkan sebagai Paris Van Java, maka bagi saya Bondowoso adalah Paris Van Eastern Java," kata Hakim kepada TIMES Indonesia. 

Hakim melakukan kunjungan beberapa waktu lalu. Kunjungan itu tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi kepada Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni. Selain itu, dirinya juga tertarik untuk mendiskusikan kopi yang saat ini tengah dikembangkan di Kabupaten setempat. 

"Saya ingin silaturahmi dengan Bapak (Amin Said Husni, red). Selain itu, saya tertarik untuk mendiskusikan masalah kopi yang jadi primadona di Bondowoso," ujarnya.

Menurut Hakim, Bondowoso memiliki potensi besar untuk dipasarkan dilevel nasional dan internasional. Hal ini dikarenakan Bondowoso dianugerahi pemandangan alam yang indah, udara pegunungan yang sejuk, aspek sejarah yang kuat, potensi wisata gunung yang kaya dan produk khas seperti kopi dan tape, Bondowoso sudah seperti kota Paris yang letaknya di Jawa Timur. 

"Bondowoso bagi saya adalah kota Paris yang letaknya di ujung timur pulau Jawa," tuturnya. 

Dari kunjungan itu, Hakim dihadiahi sebuah buku berjudul Bondowoso Republik Kopi oleh Bupati Amin Said Husni. Hakim sendiri adalah sahabat lama Amin Said Husni ketika menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat itu, Hakim adalah staff ahli di fraksi PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES