Politik

La Nyalla Cari Figur Muda untuk Wakil Gubernur

Rabu, 05 Juli 2017 - 20:22 | 52.04k
Calon Gubernur La Nyalla Mahmud Mattalitti menyapa warga Lamongan di Alun-alun, Rabu (5/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Calon Gubernur La Nyalla Mahmud Mattalitti menyapa warga Lamongan di Alun-alun, Rabu (5/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak mengikrarkan diri maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada 2018 mendatang, calon Gubernur dari Gerindra, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menginginkan figur tokoh muda untuk mendampinginya.

“Saya cari wagub saya itu anak muda, pasti saya cari anak muda lah,” ucap La Nyalla seusai menyapa warga Lamongan di Alun-alun, Rabu (5/7/2017).

Ia pun memiliki beberapa kriteria tokoh muda yang akan menjadi pendampingnya sebagai calon wakil gubernur. “Anak muda yang pintar, juga berpengalamaan di birokrasi,” ujarnya.

Namun, saat disinggung nama tokoh muda yang diinginkannya, La Nyala memilih menyerahkan mekanisme pemilihan ke partai yang akan mengusungnya dalam Pilkada serentak 2018 nanti.

“Kalau wakil terserah partai saja,” katanya.

La-Nyalla-Mahmud-Mattalittiymovf.jpgCalon Gubernur La Nyalla Mahmud Mattalitti menyapa warga Lamongan di Alun-alun, Rabu (5/7/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut, La Nyalla mengungkapkan, keinginannya untuk ‘mempersunting’ tokoh muda, setelah tawarannya mengajak Gubernur Jawa Timur saat ini Soekarwo, maju sebagai Wakil Gubernur mendapat penolakan.

“Pakde Karwo ndak mau, saya kan hanya menawari, Jawa Timur itu masih butuh figur beliau, karena beliau kita anggap bisa meningkatkan ekonomi, sebagai seorang teknokrat, kalau beliau tidak mau ya gak apa-apa,” tuturnya.

Sementara saat disinggung mengenai partai pengusungnya di Pilgub Jawa Timur, Ia berharap ke beberapa partai. “Kita harapkan PKS, PAN, Gerindra itu terus jadi satu, mudah-mudahan Demokrat mau,” ujarnya.

La Nyala, menambahkan, saat ini Ia mulai bergerilya untuk memuluskan target menjadi Gubernur Jawa Timur. “Yang jelas saya jalan ke daerah menyapa, kulo nuwun sama ulama, kiai-kiai, mohon doa restu,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES