Peristiwa Daerah

Tak Didukung Partai, Ini Respon Kubu Roy Amran

Rabu, 05 Juli 2017 - 20:03 | 25.56k
Relawan Roy Amran saat mendeklarasikan diri. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Relawan Roy Amran saat mendeklarasikan diri. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jubir Relawan Sahabat Roy Amran, Viki Hamzah menyatakan, akan mengkaji dukungan DPW NasDem Jatim kepada Zulfikar Imawan alias Iwan, untuk maju sebagai calon Wali Kota Probolinggo dalam pilkada tahun depan.

"Sebagai relawan, kami akan mengkaji terlebih dulu bagaimana langkah selanjutnya. Karena bagi kami, potensi Roy Amran sangat bagus ke depan," kata Hamzah kepada TIMES Indonesia, Rabu (5/7/2017) sore.

Baca juga: NasDem Jatim Siapkan Iwan Jadi Cawali Probolinggo Roy merupakan Bendahara DPD NasDem Kota Probolinggo, yang belakangan gencar menyosialisasikan diri sebagai calon wali kota. Langkah itu 'menyaingi' figur Iwan, yang juga berniat maju.

BACA JUGA: Mau Nyalon Walikota Probolinggo, Roy Amran Minta Restu Hasan Aminudin

Hamzah masih meyakini, NasDem masih mengedepankan objektivitas dalam menentukan calon kepala daerah. Ukurannya adalah tingkat keinginan publik yang terekam lewat survey. "Tidak fair kalau yang didukung bukan berdasarkan hasil survey," katanya.

Kalaupun saat ini sudah ada hasil survey, menurut Hamzah, lembaga surveynya harus disebut dan datanya harus ditunjukkan. DPD NasDem sendiri, sejauh ini menurut Hamzah, belum turun melakukan survei.

BACA JUGA: Maju Pilwali Probolinggo, Roy Amran Merasa Tak Mbalelo dari NasDem​

"Bila dalam survey Iwan yang kuat, Roy Amran harus legawa. Sebaliknya kalau Roy Amran yang kuat, Iwan juga harus legawa," terang Hamzah.

Roy sendiri, enggan berkomentar langsung terkait dukungan partai kepada Iwan. Saat dihubungi TIMES Indonesia, Roy menyarankan meminta respon dan tanggapan kepada relawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES