Peristiwa Daerah Mudik 2017

Laka Lantas Arus Mudik 2017 di Sidoarjo Turun

Rabu, 05 Juli 2017 - 19:08 | 37.18k
Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyu Endrajaya saat koordinasi dengan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyu Endrajaya saat koordinasi dengan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Mudik 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Angka kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2017 ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo mengalami penurunan dibandingkan tahun 2016 lalu.

Pada arus mudik tahun ini kejadian Laka lantas sebanyak 11 kejadian, sedangkan pada arus mudik tahun 2016 lalu ada 23 kejadian Laka Lantas.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya. Menurutnya penurunan angka kecelakaan lalu lintas arus mudik tersebut karena kesadaran masyarakat atau pengguna jalan yang cukup tinggi.

"Penurunan Laka Lantas karena warga atau pengguna kendaraan saat ini sudah lebih tertib, taat berlalu lintas," kata Kompol Wahyu, Rabu, (5/7/2017).

Polresta-Sidoarjo-2CmgN.jpgKasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyu Endrajaya (dua dari kanan) saat menunjukkan kesiapan anggota lantas dalam pengamanan arus mudik kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombel Pol Himawan Bayu Aji. (Foto: Istimewa)

Lebih jauh mantan Kapolsek Genteng, Surabaya, ini memaparkan jika korban laka lantas luka berat juga mengalami penurunan dimana tahun 2016 lalu ada 7 orang korban luka berat dan 28 luka ringan, untuk tahun 2017 ini ada 6 orang luka berat dan 9 orang luka ringan. Tetapi untuk korban meninggal dunia mengalami peningkatan dari 1 orang pada tahun 2016 lalu, tahun ini ada 3 orang korban meninggal laka lantas.

"Penurunan angka kecelakaan lalu lintas tahun juga dipengaruhi jumlah laju kendaraan yang semakin menurun. Banyak pemudik yang mengguna jalan tol fungsional Sumo (Surabaya-Mojokerto) yang bisa digunakan pada siang hari, serta banyak warga yang sudah sangat paham mengenai berkendara yang baik di jalan," paparnya.

Pada arus mudik tahun ini, imbuh Kompol Wahyu, pantau petugas Satlantas Sidoarjo pada setiap dua jam perharinya, ada sekitar 5.882 kendaraan roda dua (R2) dan ada sekitar 2.368 roda empat (R4 ) yang masuk atau melintas d ke Kabupaten Sidoarjo, sedangkan kendaraan yang keluar dari Kabupaten Sidoarjo mencapai 4.474 R2, dan 1.279 R4.

"Kami ( Anggota Polresta Sidoarjo red) bekerja dengan baik dalam melayani dan mengamankan warga atau pemudik yang melintas di wilayah hukum kami, Alhamdulilah angka kecelakaan menurun dragtis tahun ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES