Kuliner

Warung Pecel Kare di Rogojampi Ini Populer hingga Luar Banyuwangi

Kamis, 06 Juli 2017 - 00:33 | 265.18k
Pelanggan antri untuk memesan Pecel Kare di Warung 99 Rogojampi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Pelanggan antri untuk memesan Pecel Kare di Warung 99 Rogojampi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tidak banyak yang tahu bahwa pecel kare merupakan salah satu varian pecel lezat khas Banyuwangi, disamping pecel pitik dan pecel original. Rasa gurih kare dan pedas sambal kacang pecel disajikan dalam satu piring.

Tak heran Warung 99 yang berjualan pecel kare sejak tahun 1996 di lokasi beberapa meter dari Kantor Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur selalu penuh pelanggan.

Pembeli-pembeli itu datang dari seluruh penjuru Banyuwangi, bahkan dari luar kota. Motor-motor pelanggan selalu berjajar memadati tepian jalan kota yang selalu ramai lalulintasnya.

"Setiap hari kami memasak 80 kilogram beras untuk dijual. Kadang tambah kalau pas pembali banyak, misal saat liburan," kata Pemilik Warung 99 Rogojampi, Suhariyanto, Rabu (5/7/2017).

Untuk memuaskan semua pelanggan, Suhariyanto mengaku selalu menggunakan daging ayam kampung. Untuk satu porsi pecel kare, pihaknya mematok harga Rp 20 ribu termasuk minum. Selain itu, tersedia juga menu tradisional lain seperti pecel pitek, ayam merah, ayam kecap dan nasi campur.

"Dulu itu kami nyoba-nyoba, nasi pecel dicampur kare, ternyata enak. Lalu kita jual, alhamdulillah laris dan banyak yang suka," kenang Suhariyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES