Peristiwa Daerah

14 Remaja Bondowoso dapat Pelatihan Keterampilan Kerja di Jombang

Rabu, 05 Juli 2017 - 14:17 | 209.53k
Pembekalan pemberangkatan calon klien PSBR Jombang di Dinas Sosial Kabuapen Bondowoso (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Pembekalan pemberangkatan calon klien PSBR Jombang di Dinas Sosial Kabuapen Bondowoso (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 14 pemuda dan pemudi asal Bondowoso Jawa Timur bakal mendapat pelatihan keterampilan di UPT Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Jawa Timur di Jombang.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso melakukan seleksi terhadap calon klien PSBR Jombang ini. Terpilihlah 14 remaja ini dengan salah satu syaratnya belum menikah.

Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan selama 6 bulan sejak Bulan Juli 2017 hingga Desember 2017.

Selama di Jombang, 14 calon klien ini dilatih berdasar keterampilan yang sebelumnya sudah disampaikan ke pihak PSBR Jombang oleh Dinsos Kabupaten Bondowoso yaitu, keterampilan menjahit, eloktronik, otomotif dan tata rias.

"Semua fasilitas dan akomodasi disiapkan PSBR Jombang. Pulangnya nanti mereka akan mendapat bantuan alat sebagai bekal untuk berwirausaha sesuia kompetensinya," tutur Kepala Dinsos Kabupaten Bondowosi, Amir Hidayat ketika memberi arahan pada calon klien PSBR di Kantornya, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, Amir berpesan agar peserta ini bisa mengikut kegiatan tersebut dengan maksimal dan bisa menjaga nama baik Bondowoso yang selama ini cukup baik. Terutma juga nama baik orang tua remaja ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES