Peristiwa Daerah

Himpunan Mahasiswa Bontang Gelar Acara Penananam Pohon

Rabu, 05 Juli 2017 - 10:15 | 56.27k
Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Milad HMB Cabang Makassar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. (Foto: Arbain/TIMES Indonesia)
Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Milad HMB Cabang Makassar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. (Foto: Arbain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) kembali mewujudkan kepeduliannya sebagai warga kota Bontang yang peduli terhadap lingkungan. Kali ini, kegiatan digelar oleh HMB cabang Makassar di Taman Adipura, Kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (4/7/2017).

Aksi peduli lingkungan yang digelar adalah penanaman pohon. Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Milad HMB Cabang Makassar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Kegiatan yang digarap bersama Dinas pertamanan dan Pemukiman, Yayasan BIKAL dan Bontang Hijau ini juga dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniani.

Anisa Mu'awanah Azzahra, ketua panitia aksi peduli lingkungan menjekaskan, sebanyak 30 pohon ditanam yang ditujukan selain untuk penghijaun juga untuk menjaga daerah resapan air.

"Selain penanaman juga akan dilakukan pemantauan secara terus menerus untuk memastikan program penanaman yang dilakukan sesuai dengan rencana dan tujuan," ucapnya.

tanam-pohon1Rbj5J.jpg

Hal serupa di sampaikan Ketua PP HMB Denny Saskin, ia berterima kasih kepada para alumni dan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang turut hadir juga dalam kegiatan hingga memberikan dukungan maksimal.

“Terima kasih kepada alumni HMB dan bunda Wali Kota Bontang yang memberikan dukunganya kepada adik-adik hingga dapat terealisasi aksi penanaman pohonnya,“ ucapnya.

Dalam sambutannya Neni mengapresiasi semua pihak yang hadir dan peduli terhadap lingkungan. Neni mengingatkan jika Kota Bontang cepat atau lambat akan mengalami degradasi lingkungan hal ini dapat disebabkan salah satunya akan keberadaan industri Migas dan nitrate di Kota Bontang.

“30 hingga 40 tahun kemudian kita tidak tahu jika lingkungan Kota Bontang tidak kita jaga dan pelihara bukan tidak mungkin Bontang akan kekeringan, Bontang akan kekurangan air dan berbagai permasalahan lingkungan,“ ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan orang anggota HMB Cabang Bontang, Samarinda, Alumni HMB dan komunitas Green Generation. Acara ini sekaligus kampanye dukungan kepada Wali Kota Bontang dalam meraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2016-2017 yang akan di tutup tanggal 5 juli 2017 nanti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES