Gaya Hidup

Ini Bahaya Ekstensi Bulu Mata

Rabu, 05 Juli 2017 - 02:37 | 33.73k
ILUSTRASI. Ekstensi bulu mata. (Foto: rosannadavisonnutrition.com)
ILUSTRASI. Ekstensi bulu mata. (Foto: rosannadavisonnutrition.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ekstensi bulu mata tengah menjadi tren dikalangan masyarakat. Alsannya tentu saja agar mata lebih cantik dan menarik. Bulu mata yang panjang dan lentik memang bisa menjadikan mata terlihat indah. Namun demikian, ekstensi bulu mata bukan tanpa risiko.

Asisten profesor kedokteran dari NYU School of Medicine, Roshini Rajapaksa, MD mengungkapkan sebenarnya maskara lebih baik daripada melakukan ekstensi bulu mata. Proses ekstensi bulu mata sebenarnya justru dapat merusak bulu mata asli.

"Melakukan ekstensi berarti melibatkan penggunaan ramuan estetik dengan pinset tajam di bagian mata Anda untuk merekatkan bulu mata sintetis ke bulu asli. Proses ini bisa merusak bulu mata asli atau bahkan membuatnya hilang secara permanen," ujar Rajapaksa, dilansir dari health.com

Tak hanya itu, ekstensi bulu mata juga dapat menyebabkan infeksi pada kornea atau kelopak mata, reaksi alergi atau membuat kelopak mata membengkak. Hal ini disebabkan adanya bahan kimia dalam proses perekatan bulu mata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES