Peristiwa Nasional

Pemerintah Klaim Mudik 2017 Paling Lancar

Selasa, 04 Juli 2017 - 15:20 | 34.77k
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah, diwakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, menilai arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 tahun ini menjadi yang paling aman dan lancar.

"Seingat saya, mudik yang paling lancar dan aman ya kemarin itu," ujarnya di sela acara Halal Bihalal Kemenko Kemaritiman di Balai Kartini Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Menurutnya, kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2017 karena ada koordinasi yang baik antara semua pemangku kepentingan, mulai Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta PT Pertamina.

"Ini luar biasa, sepanjang saya ingat, ini pertama kali mudik yang kecelakaannya turun hampir 15 persen. Harga-harga terkendali, kemacetan tidak terlalu parah. Saya kira ini sangat baik," imbuhnya.

Mengaku baru tahun ini tidak terjadi fluktuasi harga bahan pangan pada Ramadhan dan Lebaran, Luhut pun menegaskan banyak pencapaian pemerintah saat ini, terutama di bidang ekonomi mulai pertumbuhan ekonomi hingga peringkat layak investasi oleh lembaga riset dunia.

Untuk itu, Luhut berharap capaian positif itu bisa terus dijaga dan ditingkatkan guna memperbaiki kesejahteraan rakyat ke depannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES