Peristiwa Daerah

Keluarga Korban Pistol Polisi Minta Polri Bertanggung Jawab

Senin, 03 Juli 2017 - 20:50 | 34.97k
Keluarga saat berada di makam almarhum Mahrizal Ilham Aulia. (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)
Keluarga saat berada di makam almarhum Mahrizal Ilham Aulia. (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sepeninggal Mahrizal Ilham Aulia, akibat kepalanya tertembak pistol anggota Polsek Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, pihak keluarga meminta Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bertanggung jawab. Khususnya pada masa depan dan biaya hidup istri dan anak mendiang Pegawai harian Lepas (PHL) Polsek Songgon, tersebut.

Terlebih saat ini, Ferdiyal Kresna Aulia, si buah hati almarhum, masih berusia 4 bulan. Tentu saja banyak membutuhkan biaya.

“Ilham ini tulang punggung keluarga, jadi minimal dari kepolisian ada tanggung jawab pendidikan sampai anak ini dewasa," ungkap Bambang Hariyono, salah satu keluaraga almarhum, Senin (3/7/2017).

“Selain anak dan isteri, sepeninggal bapaknya, Ilham di sini juga menghidupi Ibu dan adiknya, jadi mohon dipikirkan hal itu,” sambungnya.

Di luar kebutuhan hidup, paman mendiang Ilham juga berharap agar proses hukum kasus insiden tragis ini terus berjalan. Dan hasilnya disampaikan dengan transparan, sehingga citra baik Kepolisian di Bumi Blambangan bisa tetap terjaga.

“Kita serahkan dan percayakan prosesnya semua kepada pihak Kepolisian, tapi saya mohon juga harus transaparan dan jangan ada yang ditutup tutupi," pungkasnyaa.

Seperti diberitakan sebelumnya, pistol milik anggota Polsek Songgon, Brigadir EB, meletus dan pelurunya menembus kepala bagian pelipis kanan PHL Mahrizal Ilham Aulia. Peristiwa ini terjadiJumat 30 Juni 2017, saat tugas jaga di pos pengamanan wisata lebaran di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Akibat kejadian tersebut, oknum PHL Polsek Songgon, koma dan akhirnya meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES