Peristiwa Nasional

Pantau Letusan Kawah Dieng, Helikopter Basarnas Jatuh

Minggu, 02 Juli 2017 - 17:00 | 51.39k
Kondisi helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) yang jatuh di Kawasan Pegunungan Dieng Jawa Tengah,  Minggu (2/7/2017). (Foto: Istimewa)
Kondisi helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) yang jatuh di Kawasan Pegunungan Dieng Jawa Tengah,  Minggu (2/7/2017). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) jatuh saat hendak memantau letusan kawah Sileri di Kawasan Pegunungan Dieng Jawa Tengah,  Minggu (2/7/2017).

Helikopter berwarna oranye itu menabrak tebing di Temanggung, Jawa Tengah. 

Ketut Wibowo anggota Tagana Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengatakan ada dua orang korban jiwa dalam kecelakaan itu. "Korban jiwa dua orang, tapi jumlah penumpangnya kami belum tahu pasti," kata Ketut yanh dikutip dari CNN Indonesia.

BACA JUGA: Kawah Sileri Dieng Meletus, Lokasi Wisata Ditutup 

Heli diduga jatuh sekitar jam 16.00 wib di area perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Candiroto, Temanggung. 

Petugas tim Badan Penanggulangan Bencara Daerah Temanggung dan relawan langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. 

Sebelumnya, kawah Sileri di kawasan Dieng Plateu Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengeluarkan letusan fratik atau letusan gas pada Minggu (2/7/2017) siang tadi. 

Kejadian itu mengakibatkan belasan wisatawan yang berada di sekitar kawah mengalami luka hingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES