Peristiwa Daerah

Pertengahan Juli, Ketua Gapeknas Kabupaten Malang Resmi Dilantik

Minggu, 02 Juli 2017 - 15:21 | 70.51k
Priyo Bogang Sudibyo resmi menjabat sebagai Ketua organisasi kontraktor. (Foto: Dok istimewa)
Priyo Bogang Sudibyo resmi menjabat sebagai Ketua organisasi kontraktor. (Foto: Dok istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertengahan Juli mendatang, Ketua Gapeknas Kabupaten Malang resmi dilantik. Priyo 'Bogang' Sudibyo resmi menjabat sebagai Ketua organisasi kontraktor itu. 

"Kalau SK sudah turun sejak Mei dari Gapeknas Jawa Timur, tapi pelantikan masih 17 Juli nanti," kata dia kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/7/2017) usai rapat di kediaman Geng Wahyudi, Karangduren, Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Bogang menjelaskan, persiapan untuk pelantikannya sudah matang. Panitia sudah disusun, lokasi pelantikan juga  sudah ditentukan. 

"Tanggung jawab masing-masing juga sudah dijabarkan, persiapannya sudah matang," tegas dia. 

Rencananya, Forkopimda, pejabat di lingkungan Kabupaten Malang serta asosiasi kontraktor juga akan diundang dalam pelantikannya. 

"Gapeknas Kota Malang dan Batu juga akan kami undang," imbuh Bogang. 

Bogang menegaskan, dia sudah memiliki dua program kerja besar selama dipercaya menjabat sebagai Ketua Gapeknas. 

Salah satunya, menyatukan asosiasi kontraktor yang ada di Kabupaten Malang. Dia menilai, saat ini asosiasi masih kurang kompak dan cenderung berdiri sendiri. Akibatnya, muncul saling klaim, gesekan sesama kontraktor dan meminta proyek dengan cara kurang pantas. 

"Nggak cantik gitu loh, berikan porsi kepada SKPD untuk menentukan sendiri akan mempercayakan proyeknya di asosiasi mana," tegas dia. 

Kedua, lanjut dia, menciptakan Kabupaten Malang yang kondusif, dengan pekerjaan yang baik, aturan yang ditaati dan spesifikasi yang sesuai dengan peraturan.

"Agar keinginan masyarakat Kabupaten Malang, agar pembangunan infrastruktur bisa terwujud. Total ada 82 asosiasi di Kabupaten Malang yang bergabung dengan kami," tandas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES