Peristiwa Daerah

Polres Lamongan Bentuk Tim Urai Lebaran Ketupat

Minggu, 02 Juli 2017 - 15:05 | 40.57k
Petugas dari Polres Lamongan menyiapkan sejumlah antisipasi lebaran ketupat. (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Petugas dari Polres Lamongan menyiapkan sejumlah antisipasi lebaran ketupat. (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Lamongan, Jawa Timur, menyiapkan sejumlah antisipasi lebaran ketupat yang dilaksanakan di wilayah Pantura Kabupaten Lamongan, Minggu (2/7/2017).

Untuk diketahui, pada hari ini sedang berlangsung sejumlah kegiatan masyarakat pada lebaran ketupat tahun ini di Wisata Bahari Lamongan (WBL). 

“Kami sudah mengantisipasi dengan membentuk tim urai khusus selama acara prosesi berlangsung,” kata Kasubbag Polres Lamongan, AKP Suwarta. 

kupat-1ardibYE0K.jpg

Tim urai ini, sambung Warta, adalah tim khusus untuk mengurai arus lalulintas agar tidak terjadi penumpukan atau kepadatan di jalur raya Deandles selama prosesi lebaran ketupat berlangsung.

Menurut Warta, selain membentuk tim urai lantas, Polres Lamongan telah menyiagakan petugas khusus di wilayah Pantura selama arus mudik dan balik 2017 ini. "Petugas dari Unit Sabhara Polda Jatim sudah standby di sini sejak H-7 lalu," tuturnya.

Namun, meski ada kegiatan warga, kata Warta, kondisi lalu lintas yang tidak terlalu padat, hingga saat ini belum ada pengalihan arus di wilayah pantura, terutama di kawasan jalan deandles.

kupatardixatnF.jpg

“Sampai saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura Lamongan masih terpantau ramai lancar,” ucapnya. 

Di wilayah Pantura Lamongan di lebaran ketupat ini juga beragam kegiatan berlangsung di wilayah Pantura Lamongan, terutama di kawasan kecamatan Paciran. 

Beberapa kegiatan prosesi kirab gunungan ketupat yang diiringi pawai kesenian pantura, lomba perahu hias nelayan, lomba cipta menu kupat. Prosesi kirab ini akan berlangsung dari kompleks ASDP Paciran menuju Tanjung Kodok wi WBL. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES