Glutera News

Manfaat Melakukan Scrub Kulit Tubuh

Minggu, 02 Juli 2017 - 06:07 | 69.04k
Image: Glutera
Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Melakukan scrubbing kulit tubuh dan wajah memberi efek positif untuk kecantikan dan kesehatan. Scrubbing adalah melakukan pengelupasan kulit dengan cara menggunakan sejenis bahan alami demi membuat kulit lebih bersih sempurna.

Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan scrub?

  • Membersihkan

Untuk memperoleh kulit yang bersih dan mulus maka Anda bisa melakukan scrub menggunakan gula pasir dan madu. Caranya campur satu bagian gula dan satu bagian madu, lalu oleskan di permukaan kulit wajah. Diamkan sejenak hingga meresap, lalu pijat-pijat perlahan agar kulit mati mengelupas.

  • Menghilangkan Kotoran

Kotoran berupa kulit mati, lemak, minyak, dan lainnya jika tak dibersihkan akan menumpuk dan menutup permukaan kulit. Ini dapat dihilangkan dengan scrub.

  • Kulit Bersinar

Dengan perawatan dan scrub teratur, maka kulit akan bersih dan tumbuh sel baru yang sehat. Sel kulit yang sehat akan tampak bersinar dan bersih. Ini manfaat kecantikan dari scrub.

  • Tak Kusam Dan Gelap Lagi

Untuk membuat kulit lebih terang dan tak kusam, maka gunakan yoghurt dan sesendok kenari yang dihaluskan. Scrub ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan menghilangkan noda hitam.

  • Hilangkan Bekas Luka

Jika masalah bekas luka di wajah membuat Anda resah, scrub dapat membantu menipiskannya. Apalagi bekas luka akibat jerawat yang mengganggu penampilan. Gunakan dua sendok baking soda dan sesendok air. Ratakan di bekas luka, lalu pijat lembut. Bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.
Manfaat scrub tersebut akan lebih terasa jika Anda rutin melakukannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES