Politik

NasDem Banyuwangi Gelar Pelatihan Terapi Tapping Pada Keluarga Pasien

Jumat, 30 Juni 2017 - 23:37 | 44.57k
Kader DPD Partai NasDem Banyuwangi, saat melakukan pembagian takjil gratis kepada keluarga pasien. (Foto: NasDem Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Kader DPD Partai NasDem Banyuwangi, saat melakukan pembagian takjil gratis kepada keluarga pasien. (Foto: NasDem Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski bulan suci Ramadhan telah usai, kegiatan sosial terus saja dilakukan oleh kader Garnita Malahayati, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, dengan menggandeng Elfreda Managemen, sebuah lembaga yang menaungi praktisi hipno terapi di Bali, mereka menggelar pelatihan terapi ‘Tapping’, Jumat (30/6/2017).

Acara yang dilaksanakan di Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah, Banyuwangi, ini menyasar keluarga pasien. Di sini mereka diajari untuk bisa melakukan terapi pijat, dengan metode self hilling. Atau keahlian memijat pada diri sendiri.

“Semua orang tahu, para keluarga pasien ini pasti merasa sangat tertekan, mereka juga pasti lelah, capek, tapi mereka tidak bisa mengeluh karena harus merawat keluarganya yang sakit. Dengan pelatihan terapi Tapping diharapkan mereka bisa meregangkan stress serta menghilangkan rasa pegal akibat capek,” ucap Ketua Garnita Malahayati, DPD Partai NasDem Banyuwangi, Erna Agustin.

Karena merupakan ilmu baru bagi masyarakat umum, jangan heran seluruh keluarga pasien tertarik belajar. Dan luar biasa, perlahan tapi pasti raut wajah mereka yang sebelumnya muram dan letih, berangsur sumringah. Senyum pun mengembang, seolah baru saja mendapat siraman motivasi akan kesembuhan keluarga yang sedang sakit.

“Bahkan para perawat yang melihat juga ikut belajar, sampai dicatat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi menambahkan, pelatihan terapi ‘Tapping’ ini sengaja digelar guna meningkatkan rasa kepedulian kader pada sesama, khususnya pada keluarga pasien. Serta merubah mindset masyarakat luas bahwa partai tidak hanya bicara tentang politik. Melainkan juga kemanusiaan.

“Yang selalu kita pegang teguh adalah petuah bapak bangsa kita, Gus Dur, bahwa yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan,” katanya.

Maka jangan heran, berbagai kegiatan yang dilakukan DPD Partai NasDem Banyuwangi, selalu lebih bernuansa sosial. Mulai dari restorasi lingkungan, restorasi budaya dan lainnya, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Namun yang kita tanamkan dalam diri kader adalah restorasi diri sendiri, yakni menjadi orang baik dan berguna bagi sesama itu yang lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya, sepanjang bulan suci Ramadhan, DPD Partai Nasdem Banyuwangi, juga menggelar pembagian takjil gratis kepada keluarga pasien diseluruh Rumah Sakit dan Puskesmas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES