Peristiwa Daerah

Polres Banyuwangi: Korban Tertembak Pistol yang Jatuh

Jumat, 30 Juni 2017 - 19:38 | 38.27k
Ilham dengan luka di kepala bagian kanan saat dipindah ke Ruang ICU dari Ruang Operasi RSUD Blambangan.  (Foto : Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)
Ilham dengan luka di kepala bagian kanan saat dipindah ke Ruang ICU dari Ruang Operasi RSUD Blambangan. (Foto : Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahrizal Ilham Aulia, warga Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang tertembak pistol polisi di bagian pelipis kini tengah mendapat penanganan medis di RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi SH mengatakan bahwa korban tertembak tanpa kesengajaan.

Kesimpulan tersebut berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Pelayanan (Posyan) Wisata dekat Kantor Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

"Senjata tersebut terjatuh dan meletus mengenai korban. Brigadir Edi Budianto, anggota Polsek Songgon duduk di kursi di lantai yang lebih tinggi dalam posisi tidak sejajar dengan korban, saat kejadian," kata Sodik, di RSUD Blambangan, Jumat (30/6/2017) sore.

Sementara itu Ilham yang duduk di lantai yang lebih rendah di beberapa meter sisi kiri Brigadir Edi pemilik pistol terkena sasaran peluru itu.

Sodik menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pukul 9.30 pagi saat keduanya bertugas menjaga Posyan Desa Sumberbulu, dimana korban juga merupakan Pekerja Harian Lepas di Kantor Polsek Songgon.

Perbedaan posisi lantai dan korban yang duduk di lantai ditengarai menyebabkan peluru menyasar kepala korban meskipun pistol meletus saat jatuh ke lantai. Sodik mengaku belum menemukan informasi lanjutan bagaimana pistol itu bisa jatuh dari tempatnya yang seharusnya dipastikan aman.

Peluru yang sempat bersarang di kepala korban kini telah terangkat dengan proses operasi dan korban telah dipindah ke Ruang ICU RSUD Blambangan.

"Biaya pengobatan sepenuhnya ditanggung Polres Banyuwangi," pungkas Sodik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES