Peristiwa Daerah

Selama Idul Fitri, Lapas Bondowoso Dipadati Pengunjung

Rabu, 28 Juni 2017 - 20:44 | 79.65k
Suasana Lapas Bondowoso yang ramai dikunjungi keluarga Narapidana selama Idul Fitri. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Suasana Lapas Bondowoso yang ramai dikunjungi keluarga Narapidana selama Idul Fitri. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak hari pertama hari raya Idul Fitri 1438 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Mereka adalah keluarga dari warga binaan Lapas Bondowoso yang bermaksud membesuk keluarganya yang sedang menjalani hukuman.

Kepala Lapas Bondowoso, Ade Kusmanto mengatakan bahwa pemandangan tersebut rutin disaksikan setiap ada hari besar, apalagi saat Idul Fitri. Satu orang warga binaan, bisa dijenguk beberapa anggota keluarganya sampai berjumlah 10 orang.

Lapas-Bondowoso5Onzx.jpg

"Hal yang biasa kalau Lapas setiap hari raya dipadati pengunjung, karena narapidana banyak dibesuk oleh keluarganya. Seorang warga binaan biasanya dikunjungi oleh lima sampai tujuh orang bahkan kadang sepuluh orang lebih. Jadi wajar kalau pada setiap hari raya Lapas Klas II B Bondowoso sesak oleh pengunjung," ujar Ade, Rabu (28/6/2017).

Tidak hanya dari Bondowoso, pengunjung juga datang dari berbagai daerah di antaranya Jember, Surabaya, Banyuwangi, Situbondo dan Madura. Terlihat, beberapa pengunjung menangis sedih melihat anggota keluarganya harus merayakan hari raya Idul Fitri dibalik jeruji besi.

Lapas-Bondowoso-3pL2qi.jpg

Ade menyatakan bahwa setiap warga binaan berhak mendapatkan kunjungan dari keluarga. Akan tetapi, ada hal yang perlu diperhatikan seperti dilarang membawa ponsel bahkan narkoba. "Harus diperhatikan beberapa hal. Jangan sampai membawa Handphone bahkan natkoba ke dalam Lapas," tambahnya.

Selama masa lebaran dan ramau pengunjung, Lapas Bondowoso juga memperketat pengamanan agar kondisi di Lapas Bondowoso tetap aman dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES