Wisata

Bendung Slinga Park Purbalingga Sediakan Getek Selfi di tengah Sungai

Rabu, 28 Juni 2017 - 15:36 | 280.53k
Beberapa pengunjung saat berada di atas Getek Selfi di Bendung Slinga Park Desa Slinga, Kaligondang, Purbalingga (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Beberapa pengunjung saat berada di atas Getek Selfi di Bendung Slinga Park Desa Slinga, Kaligondang, Purbalingga (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Obyek wisata alam Bendung Slinga Park di Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah menyediakan satu tempat yang cukup unik di tengah-tengah sungai untuk berswa foto yang disebut “Getek Selfie”.

Getek Selfie terbuat dari rangkaian bambu yang ditata sedemikian rupa. Dengan dilengkapi beberapa pot bunga dan satu buah kursi bambu menambah kesan cantik dan unik.

Wakil Ketua Pokdarwis Tunas Harapan Desa Slinga Ari Suseno mengatakan, Getek Selfie dibuat hanya dalam waktu sehari, yang kemudian di letakan di tengah-tengah Sungai Klawing tepat di area Bendung Slis.

“Getek Selfie itu salah satu pengembangan dari beberapa fasilitas yang sebelumnya sudah ada seperti taman, gazebo dan perahu. Dan Getek Selfi itu paling diminati oleh anak-anak muda, terutama jika waktu menjelang sore,” kata Ari, Rabu (28/6/2017).

Untuk ke tempat Getek Selfie sambung Ari, pengunjung akan diantar dan dijemput dengan perahu yang telah disediakan oleh pengelola sebanyak dua buah. Dan saat berfoto-foto di Getek Selfie juga akan ditemani oleh satu pemandu.

“Jika suasana cerah, dari arah Timur pengunjung bisa berfoto di Getek Selfi dengan latar belakang gunung Slamet. Dan jika ke arah Selatan maka latar belakang foto adalah Bendungan Slis,” terangnya.

Beberapa pengunjung seperti Novifah dan Ziyan mengungkapkan kepuasannya dan keasyikanya setelah mencoba kali pertama berswa foto di Getek Selfie dan ingin mencobanya kembali.

“Puas, karena fasilitas seperti itu jarang, kemudian unik karena saat berfoto geteknya goyang-goyang, sehingga jadi kesan tersendiri,” kata Novifah.

Menurut mereka saat di Getek Selfie suasana memang cukup panas.  Mereka memberi saran untuk menambah asri perlu diberi bunga-bunga yang segar agar lebih indah dan cantik untuk berswa foto.

Bendung Slinga Park secara resmi baru dibuka sejak H + 1 Idul Fitri 1438 H atau mulai hari Senin (25/6/2017) lalu. Dengan tiket masuk Rp 3 ribu dan untuk fasilitas lainya seperti naik perahu Rp 5 ribu, getek selfie Rp 5 ribu dan sewa mobil untuk anak-anak Rp 5 ribu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES